kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan penjualan produk, Askrindo jalin kerjasama dengan Pegadaian


Selasa, 30 Juli 2019 / 16:00 WIB
Tingkatkan penjualan produk, Askrindo jalin kerjasama dengan Pegadaian


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) menjalin sinergi BUMN dengan PT Pegadaian (Persero). Sinergi BUMN dituangkan dalam bentuk MoU yang ditandatangani oleh Direktur Utama Askrindo, Andrianto Wahyu Adi dan Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto di Jakarta, Selasa (30/7).

Direktur Utama Askrindo Andrianto Wahyu Adi mengatakan, Ruang lingkup Memorandum of Understanding (MoU) antara Askrindo dengan Pegadaian adalah kerjasama agen penjualan produk, dimana nantinya agen penjualan kedua belah pihak berfungsi sebagai resiprokal untuk memasarkan produk.

Baca Juga: NasionalRe raih penghargaan atas kinerja keuangan 2018

"Jadi ke depan Pegadaian, akan menawarkan program referral terhadap pegawai Askrindo untuk membuka tabungan emas Pegadaian, serta menawarkan produk investasi untuk pegawai Askrindo serta produk lainnya yang dimiliki oleh Pegadaian," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (30/7).

Selain itu, dari MOU ini Pegadaian dapat melakukan akuisisi penjualan produk Personal Accident dan Travel Insurance kepada agen penjualan mereka, melalui aplikasi keagenan yang dimiliki oleh Askrindo.

Dan tidak menutup kemungkinan untuk kolaborasi penjualan produk-produk asuransi lain ke depannya. 

Baca Juga: Askrindo berikan proteksi bagi tamu dan pengunjung Prambanan Jazz Festival 2019

"Saat ini, Pegadaian juga sudah bekerjasama dengan Askrindo untuk beberapa produk antara lain di penjaminan kredit, dimana untuk saat ini Askred untuk Produk “Kreasi” Kredit Agunan Fidusia," ujarnya.

Dirinya melanjutkan, Sinergi BUMN yang terjalin Askrindo dan Pegadaian ini diharapkan dapat semakin menunjang upaya Askrindo dalam mengembangkan bisnis perusahaan yang secara berkelanjutan.

Baca Juga: Askrindo pacu bisnis asuransi penjaminan KUR di tahun ini

"Melalui penandatanganan komitmen kerjasama ini, sinergi yang telah terjalin bersama Pegadaian ini juga ke depan akan kita perluas terhadap lini layanan lainnya yang tentunya dapat mendukung upaya peningkatan layanan kedua belah pihak", imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×