kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45955,94   -0,66   -0.07%
  • EMAS1.028.000 1,08%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Tingkatkan Performa di Akhir Tahun, BJB Syariah Salurkan Pembiayaan Sindikasi


Rabu, 22 Desember 2021 / 15:06 WIB
Tingkatkan Performa di Akhir Tahun, BJB Syariah Salurkan Pembiayaan Sindikasi
ILUSTRASI. Tingkatkan Performance di Pehujung Tahun, bjb syariah salurkan PembiayaanSindikasi.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka meningkatkan kinerja di akhir tahun, Bank BJB Syariah bersama empat bank lainnya menyalurkan pembiayaan sindikasi senilai Rp 300 miliar kepada PT Oki Pulp & Paper Mills. 

Pada kesempatan ini Bank BJB Syariah ditunjuk menjadi mandated lead arranger dan yang menjadi anggota sindikasi pembiayaan ini yaitu Bank Nagari, Bank Sulselbar, Bank Aceh dan Bank Sumselbabel. Penandatanganan Perjanjian Pembiayaan Sindikasi tersebut dilaksanakan di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. 

Direktur Utama Bank BJB Syariah Indra Falatehan mengatakan pembiayaan sindikasi ini merupakan awal dari langkah strategis Bank BJB Syariah untuk dapat memainkan peranan yang lebih besar dalam upaya memperkuat kolaborasi antara bank syariah serta memperluas jangkauan bisnis perbankan syariah.

Indra menambahkan adanya pandemi Covid-19 selama 2 tahun terakhir ini berdampak signifikan bagi berbagai sektor industri, namun di sisi lain dampak dari pandemi ini juga melahirkan kesempatan-kesempatan bisnis baru. 

Baca Juga: BTN Targetkan Pembiayaan ESG Capai Rp 20 Triliun Tahun Depan

"Layaknya PT OKI Pulp & Paper Mills dengan competitive advantage yang dimilikinya, mampu berinovasi dan bertahan dalam kondisi pandemi ini," kata dia dalam keterangannya, Rabu (22/12).

"Hal tersebut lah yang melatarbelakangi kami, beserta mitra strategis kami yaitu Bank Nagari, Bank Aceh, Bank Sulselbar dan Bank Sumselbabel untuk menyalurkan pembiayaan sindikasi syariah dengan total komitmen pembiayaan sebesar Rp 300 miliar," lanjut dia.

Adanya kerjasama pembiayaan sindikasi syariah ini diharapkan dapat memperkuat dan meningkatkan produktivitas PT OKI Pulp & Paper Mills, serta memperkuat eksistensi ekonomi syariah secara umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×