Reporter: Ferry Saputra | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Tokio Marine Indonesia (Tokio Marine Indonesia) menargetkan premi dapat tumbuh 8%-10% pada 2025, dibandingkan pencapaian pada 2024. Head of Corporate Planning Tokio Marine Indonesia Dita Anggrawati menyampaikan pendapatan premi perusahaan sebesar Rp 2,3 triliun pada 2024.
"Pendapatan premi Tokio Marine Indonesia tumbuh 3,1%, jika dibandingkan periode sama tahun sebelumnya," ucapnya saat konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (19/2).
Dita mengungkapkan target yang dipatok itu dinilainya tidak terlalu agresif, tetapi juga tidak terlalu konservatif dan harapannya masih bisa tercapai. Selain itu, dia memproyeksikan ketiga lini terbesar penyumbang premi pada 2024, yakni asuransi harta benda, pengangkutan, dan kendaraan bermotor, masih akan menjadi penopang utama pendapatan premi pada 2025.
Baca Juga: Tumbuh 3,1%, Tokio Marine Indonesia Catat Pendapatan Premi Rp 2,3 Triliun pada 2024
"Sepertinya masih tetap ketiga lini bisnis itu dan tidak akan ada pergerakan yang signifikan pada 2025. Sebab, ketiga lini bisnis itu memperoleh premi hampir 84% dari total pendapatan premi pada 2024," ungkapnya.
Lebih lanjut, Dita memperkirakan asuransi liabillity kemungkinan akan bertumbuh paling besar pada 2025. Sebab, Tokio Marine Indonesia masih menjadwalkan beberapa proyek akan masuk pada tahun ini.
Baca Juga: Penurunan Penjualan Kendaraan Berdampak bagi Asuransi Kendaraan Tokio Marine
Selain itu, dia menilai asuransi travel atau perjalanan ditargetkan tumbuh 2 kali lipat pada 2025, dibandingkan pencapaian pada 2024. Hal itu berkaca pada pertumbuhan perjalanan di Indonesia yang makin meningkat setelah pandemi Covid-19.
Untuk memaksimalkan kinerja perusahaan pada 2025, Dita menerangkan Tokio Marine Indonesia juga akan berfokus pada inovasi di sektor teknologi. Dia bilang pihaknya telah meluncurkan 2 inovasi pada awal 2025. Inovasi pertama adalah pembaruan aplikasi TAPPS, yaitu aplikasi yang dirancang khusus untuk para agen Tokio Marine Indonesia dan hadir dengan empat fitur baru.
Selanjutnya, Tokio Marine Indonesia juga memperkenalkan layanan Digital Emergency Road Assistant (ERA) bagi pemegang polis kendaraan bermotor perusahaan. Selain memberikan kemudahan saat terjadi kendala, ERA juga menawarkan layanan langsung via digital kepada pemegang polis.
Baca Juga: Premi Asuransi Perjalanan Tokio Marine Indonesia Tumbuh 70% hingga Desember 2024
Selanjutnya: Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto Pastikan Penuhi Panggilan KPK Besok, Kamis (20/2)
Menarik Dibaca: Jelang Ramadan, Pacific Palace Hotel Batam Hadirkan Paket Berbuka Puasa
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News