kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tokio Marine Insurance gandeng Futuready dalam pemasaran


Jumat, 23 November 2018 / 13:36 WIB
Tokio Marine Insurance gandeng Futuready dalam pemasaran
ILUSTRASI.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Perkembangan ekonomi digital dan e-commerce bertumbuh sangat pesat. Bahkan betdasarkan riset sekitar 80%. Kini, keputusan seseorang membeli suatu produk kini dilakukan berdasarkan informasi di kanal digital.

Dengan perubahan perilaku ini, dibutuhkan platform jasa keuangan yang mumpuni untuk dapat memfasilitasi transaksi online dalam pemenuhan kebutuhan asuransi di Indonesia.

Untuk menjawab tantangan tersebut PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI) melakukan kerja sama strategis dengan PT Futuready Insurance Broker (Futuready) guna memperluas akses masyarakat terhadap produk asuransi jiwa.

“Melalui kerja sama ini, Tokio Marine Life Insurance Indonesia dengan Futuready sepakat untuk menghadirkan produk asuransi jiwa berjangka yang terjangkau bagi masyarakat, yaitu TM Assure Plus, yang per 22 November 2018, dapat diperoleh di website www.futuready.com (Futuready),” jelas Sudyawi Sahlan, Chief Marketing Officer PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia dalam keterangan resminya dikutip Jumat (23/11).

Tokio Marine Life Insurance Indonesia menyadari bahwa kontribusi dari semua pelaku jasa keuangan di Indonesia sangat penting dalam mendorong kemajuan literasi dan inklusi keuangan. Terlebih untuk menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia dalam berasuransi secara digital.

Head of Special Market PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Loo Cheong Lin,memaparkan, melalui pengembangan kerja sama ini Tokio Marine Life Insurance Indonesia memberikan varian produk asuransi jiwa terbaik dengan harga yang terjangkau yang dapat dengan mudah diakses masyarakat Indonesia melalui Futuready.com
"Produk asuransi TM Assure Plus adalah produk asuransi jiwa berjangka (term life non-participating) dengan pembayaran premi secara regular." katanya.

Melalui TM Assure Plus, Tokio Marine Life Insurance Indonesia menawarkan berbagai manfaat sebagai berikut; Pertama, 100% akumulasi premi (tidak termasuk extra premium dan rider, jika ada), akan dikembalikan apabila Tertanggung hidup pada akhir masa pertanggungan dan tidak melakukan klaim.

Kedua, jangka waktu polis 10 tahun, dengan masa pembayaran polis yang harus dilakukan nasabah hanya selama 5 tahun. Terakhir jaminan perlindungan hanya dengan tiga pertanyaan pengecekan kesehatan yang sangat mudah.

CEO & Direktur Utama Futuready, Sendy, mengatakan, pihaknya menyambut gembira kerja sama ini. Tokio Marine Life Insurance Indonesia dengan Futuready menjalin kerja sama yang baik antara penerbit produk dan distributor produk."Tokio Marine Life Insurance Indonesia menyediakan produk yang sangat relevan untuk masyarakat, dan Futuready menyediakan channel distribusi yang cost effective untuk produk tersebut,” terang Sendy.

Tokio Marine Life Insurance Indonesia dan Futuready optimistis bahwa di tahun-tahun mendatang akan mengupayakan pengembangan bisnis yang lebih agresif dengan selalu mempertahankan prinsip-prinsip kehati-hatian dan penerapan tata kelola perusahaan yang baik.

Futuready berfokus pada segmen retail dan tidak berkompetisi dengan broker asuransi yang berfokus pada segmen corporate. Futuready pun tidak berkompetisi dengan agen asuransi yang memberikan layanan yang personal untuk produk-produk bernilai tinggi.

Konsep Futuready adalah Supermarket Asuransi yang menyediakan off-the-shelf product yang mudah dipahami dan terjangkau. Tokio Marine Life Insurance Indonesia memilih bekerja sama dengan Futuready untuk memfasilitasi penjualan produk asuransi jiwa melalui digital.

Sudyawi meyakini, kelak transaksi melalui platform digital ini akan menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia untuk pemenuhan kebutuhan asuransi jiwa-nya, walaupun sekarang kebanyakan hanya terbatas pada asuransi perjalanan dan asuransi kendaraan saja. “Selain itu harapan kedepannya Tokio Marine Life Insurance Indonesia akan menyediakan beragam produk lainnya untuk dapat dijual melalui Futuready,” tutup Sudyawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×