kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trade finance BNI cabang New York tumbuh 25% di kuartal III-2018


Jumat, 16 November 2018 / 13:54 WIB
Trade finance BNI cabang New York tumbuh 25% di kuartal III-2018
Forum bisnis BNI bersama KJRI New York


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) mencatatkan pertumbuhan transaksi trade finance di cabang New York sebesar 24,62% year on year (yoy) pada kuartal III-2018.

Direktur Tresuri dan Internasional BNI Rico Rizal Budidarmo menuturkan transaksi trade finance BNI cabang New York pada September 2017 hanya US$ 60,5 juta. Nilai ini terus meningkat menjadi US$ 75,4 juta pada sembilan bulan pertama 2018.

"Hal ini sejalan dengan komitmen BNI untuk meningkatkan bisnis Indonesia related, terutama untuk peningkatan ekspor dari Indonesia ke pasar Amerika Serikat guna mendukung penguatan ekonomi Indonesia," ujar Rico dalam keterangan tertulis, Jumat (16/11).

Guna meningkatkan kinerja trade finance, BNI melalui kantor cabangnya di New York menyelenggarakan berbagai aktivitas yang mengkonfirmasi daya tarik Indonesia sebagai negara tujuan investasi dan perdagangan untuk menarik baik calon investor dan eksportir.

Yang terbaru, BNI gelar forum bisnis bersama KJRI New York dengan tema Business Forum on Trade, Tourism, and Investment (TTI) in Indonesia. Pada acara tersebut, BNI berkesempatan untuk berdiskusi secara langsung dengan investor dan pebisnis AS dalam memfasilitasi layanan perbankan yang dapat disediakan BNI sebagai pendukung transaksi perdagangan Indonesia dan Amerika Serikat.

Dalam forum bisnis kali ini hadir lebih dari 200 pebisnis dan investor AS. Forum ini bertujuan mempromosikan potensi kerjasama ekonomi antara AS dan Indonesia dalam bidang perdagangan, pariwisata, dan investasi. Empat bidang utama yang diangkat dalam kegiatan tersebut antara lain pariwisata, ekonomi kreatif, infrastruktur, dan manufaktur.

Forum bisnis ini diharapkan dapat mendorong kerjasama ekonomi Indonesia dan AS yang lebih erat dan menguntungkan kedua belah pihak. BNI menilai event seperti ini menjadi salah satu faktor pendorong tumbuhnya transaksi perdagangan Indonesia dan Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×