CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.527.000   14.000   0,93%
  • USD/IDR 15.675   65,00   0,41%
  • IDX 7.287   43,33   0,60%
  • KOMPAS100 1.121   3,73   0,33%
  • LQ45 884   -2,86   -0,32%
  • ISSI 222   1,85   0,84%
  • IDX30 455   -2,30   -0,50%
  • IDXHIDIV20 549   -4,66   -0,84%
  • IDX80 128   0,06   0,05%
  • IDXV30 138   -1,30   -0,94%
  • IDXQ30 152   -0,90   -0,59%

Transaksi e-Commerce moncer, fintech berlomba sebagai penyedia pembayaran


Kamis, 23 Juli 2020 / 20:06 WIB
Transaksi e-Commerce moncer, fintech berlomba sebagai penyedia pembayaran
ILUSTRASI. Cashlez, perusahaan teknologi finansial di bidang penerimaan pembayaran yang sudah mendapatkan izin dari Bank Indonesia sebagai payment gateway, kini kembali menunjukan gebrakannya dengan memperluas fitur penerimaan pembayaran Kredivo dalam aplikasi Cashl


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi covid-19 membuat transaksi digital semakin menggeliat. Pasalnya, imbauan untuk mengurangi penggunaan uang tunai yang digaungkan pemerintah membuat fitur pembayaran online ketiban berkah karena sebagai penyedia pembayaran di platform e-commerce.

Ambil contoh, platform kredit digital Kredivo yang menjadi metode pembayaran BukaLapak dan BliBli mengamini adanya pertumbuhan transaksi di e-commerce.

Head Marketing & Partnership Kredivo Indina Andamari menyebutkan, karena transaksi di e-commerce memiliki peluang, ke depan pihaknya terus memperluas jaringan distribusi melalui partnership baik di e-commerce maupun brand retail terbesar.

Ia bilang, dengan menawarkan bunga 0%, pihaknya hendak mengajak pengguna dapat merasakan praktisnya bertransaksi menggunakan Kredivo.

Baca Juga: Pengguna kartu kredit digital melonjak, ini yang dilakukan Kredivo

“Pembayaran non tunai berpeluang besar, terutama sejak pandemi. Kami melihat masyarakat lebih sadar akan transaksi non tunai. Oleh karenanya, Kredivo selalu berusaha untuk memperluas jaringan distribusinya agar pengguna dapat berbelanja secara praktis menggunakan platform kami,” ujarnya kepada Kontan.co.id Kamis, (23/7).

Indina bilang, karena pertumbuhan e-commerce masih menjanjikan, Kredivo berupaya untuk menjadi bagian penting dalam ekosistem e-commerce.

Menurutnya, hal ini bertujuan agar mendukung pertumbuhan transaksi e-commerce, sehingga pihaknya menargetkan siap melayani pengguna e-commerce, khususnya di Indonesia.

“Kerja sama Kredivo dengan e-commerce merupakan kerja sama yang saling menguntungkan. Dengan adanya Kredivo, e-commerce dapat menyediakan opsi pembiayaan instan (POS financing) bagi konsumen, untuk membayar belanjaannya secara berkala dengan bunga rendah. Tak hanya itu, fitur checkout 0-click juga membuat pembayaran pengguna bebas dari hambatan,” tambahnya.


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×