kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi Hasanah Card milik BSI pada healthtech meningkat 320% per Juni 2021


Senin, 12 Juli 2021 / 12:49 WIB
Transaksi Hasanah Card milik BSI pada healthtech meningkat 320% per Juni 2021


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi telah membuat masyarakat peduli akan kesehatan. Hal ini membawa berkah bagi layanan kesehatan digital atau healthtech maupun konvensional. Hal ini telah memberikan potensi kerja sama dan bisnis baru bagi perbankan.

PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI misalnya memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabah melalui produk BSI Hasanah Card.

Direktur BSI Kokok Alun Akbar bilang, produk ini merupakan layanan kartu pembiayaan berbasis syariah ini dapat digunakan di banyak platform digital dalam mendukung layanan kesehatan, seperti Halodoc, Traveloka untuk memesan PCR, Gojek dan Grab untuk pembelian obat.

Baca Juga: Banyak dibutuhkan saat pandemi, bank bidik transaksi layanan kesehatan digital

“Kami melihat potensi kerja sama di layanan healthtech ini sangat tinggi, apalagi di masa pandemi ini. Adapun di situasi pandemi, transaksi Hasanah Card di healthtech meningkat sebesar 320% per Juni 2021,” katanya kepada Kontan.co.id pada pekan lalu.

Oleh sebab itu, BSI memberikan berbagai promosi untuk transaksi Hasanah Card sepanjang 2021. Mulai dari Halodoc, Buname Farmasi, Traveloka PCR, Laboratorium Klinik Paramita, PCR Kanomas, Brawijaya Hospital Saharjo, Prodia, hingga RSIA Sayyidah Jakarta.

Seiring dengan itu, BSI juga mengembankan aplikasi BSI Mobile yakni fitur terbaru Know Your Customer-Biometric, BSI menargetkan pembukaan rekening online mencapai 1 juta nasabah.

Dengan fitur anyar yang dilengkapi keunggulan sistem biometrik, calon nasabah BSI kini dapat membuka rekening tabungan secara online (digital onboarding) dengan cepat, mudah dan seamless.

Baca Juga: Bank Syariah Indonesia gelar BSI Ramadhan Fest berpotensi bisnis Rp 60 miliar

Saat ini, animo masyarakat terhadap layanan keuangan BSI cukup meningkat, di mana jumlah pembukaan rekening online per awal Juni 2021 mencapai lebih dari 400 ribu NoA dengan rata-rata 2.000 pembukaan rekening online yang terdata setiap harinya.

Hingga awal Juni 2021, jumlah pengguna BSI Mobile mencapai lebih dari 2 juta user dan transaksi BSI Mobile meningkat signifikan sebesar 73,78% secara tahunan (YoY). Targetnya, pembukaan rekening online melalui BSI Mobile meningkat menjadi sebanyak 3.000 NoA per hari.

BSI bertekad terus berinovasi menghadirkan fitur-fitur baru lainnya di aplikasi BSI Mobile, seperti fitur Paylater dan mitraguna (produk pembiayaan berbasis payroll) online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×