kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45896,36   -12,18   -1.34%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi Penggunaan Kartu Kredit Bank Mandiri untuk Travel Sudah Naik 30% di 2022


Jumat, 27 Januari 2023 / 11:16 WIB
Transaksi Penggunaan Kartu Kredit Bank Mandiri untuk Travel Sudah Naik 30% di 2022
ILUSTRASI. Kartu kredit Bank Mandiri.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk aktif mendorong pertumbuhan bisnis di ritel khususnya pada sektor travel. Terlebih, Bank Mandiri mencatat pertumbuhan volume transaksi kartu kredit di atas 32% year on year (YoY) sepanjang 2022.

Ini berkat pertumbuhan jumlah transaksi Mandiri Kredit yang naik menjadi sebesar 43 juta kali transaksi hingga Desember 2022. Adapun transaksi kartu kredit untuk travel di 2022 telah tumbuh di atas 30% secara tahunan.

Guna meningaktkan transaksi kartu kredit, Bank Mandiri turut berpartisipasi dalam Japan National Tourism Organization (JNTO) untuk kembali mengadakan Japan Travel Fair  di Mall Kota Kasablanka yang berlangsung dari 3-5 Februari 2023.

VP Credit Card Group Bank Mandiri Noorman Andrianto menjelaskan, Japan Travel Fair 2023 diramaikan oleh 16 travel agent, yang akan menyajikan berbagai produk wisata Jepang menarik, mulai dari tiket pesawat, paket wisata ke berbagai area di Jepang, reservasi penginapan, sampai pemesanan JR Pass.

Baca Juga: Ini Jadwal Operasional Bank Mandiri, Cek Jam Buka dan Tutup Kantor Cabang

Tak cuma itu, terdapat 6 maskapai penerbangan yang ikut serta di Japan Travel Fair 2023 mulai dari All Nippon Airways, Cathay Pacific, Garuda Indonesia, Japan Airlines, dan Philippine Airlines. Pada kesempatan kali ini, JNTO juga bekerjasama dengan beberapa partner resmi: Bank Mandiri selaku partner bank, JCB International Indonesia, serta Travelport sebagai partner GDS (Global Distribution System).

Antara Bank Mandiri dengan JNTO khususnya pada pagelaran Japan Travel Fair ini turut menjadi bagian dari upaya perseroan dalam menggairahkan kembali sektor pariwisata.

“Selain itu, event ini merupakan momentum untuk memperkenalkan beragam kemudahan layanan bertransaksi menggunakan Bank Mandiri," terang Noorman, Kamis (26/1).

Noorman menjelaskan, kerjasama ini merupakan wujud dukungan Bank Mandiri dalam mendorong peningkatan transaksi kartu kredit yang diharapkan dapat menggairahkan pariwisata. Untuk itu, Bank Mandiri akan terus berupaya menghadirkan ragam program travel yang menarik bagi nasabah.

"Kami optimistis dengan pencabutan PPKM oleh pemerintah dan juga pembukaan border dari berbagai negara pertumbuhan transaksi kartu kredit akan meningkat di tahun 2023,” tuturnya.

Dalam Event Japan Travel Fair (JTF) 2023, Bank Mandiri memberikan berbagai promo untuk pemegang kartu kredit, kartu debit, dan Livin’ by Mandiri.

Nasabah dapat menikmati penawaran berupa cashback hingga Rp4,5 juta, Flash sale bonus 1 tiket ke Jepang, Raffle tiket ke Jepang, Spend & Get e-coupon Rp500 ribu, Diskon hingga 50% dengan tukar Livin’poin, dan transaksi enteng bisa nyicil 0% dengan Mandiri Kartu Kredit.

Tidak berhenti di situ, pengunjung yang belum memiliki produk Bank Mandiri juga dapat merasakan keuntungan. Antara lain, bagi cashback welcome bonus hingga Rp750 ribu khusus untuk pengunjung yang melakukan apply kartu kredit, serta dapat melakukan pembukaan rekening tabungan secara online melalui Livin’ by Mandiri di event JTF 2023.

Baca Juga: Bank-Bank Besar Catatkan Rekor Pertumbuhan Laba pada 2022

Bank Mandiri optimistis, dengan ragam program travel ini pertumbuhan bisnis kartu kredit di Indonesia dapat terus meningkat yang diikuti oleh masih kuatnya daya beli dan minat wisata masyarakat.

Tamaki Hatakenaka, selaku executive director JNTO Jakarta mengatakan, sangat bahagia dapat menghadirkan Travel Fair setelah terhalang pandemi selama 2 tahun. Ini adalah sebuah kesempatan yang baik untuk kembali mengeksplorasi keindahan Jepang.

Terutama setelah pelonggaran aturan perbatasan kini wisatawan asal Indonesia dapat dengan lebih nyaman dan mudah untuk berkunjung ke Jepang. “Silakan temukan deals terbaik untuk Anda dan orang terkasih, Jepang siap menyambut kedatangan Anda," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×