kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi QRIS Nobu Bank naik 40% secara bulanan pada Mei 2021


Minggu, 20 Juni 2021 / 14:05 WIB
Transaksi QRIS Nobu Bank naik 40% secara bulanan pada Mei 2021
ILUSTRASI. Konsumen memindai QR Code Indonesia Standard (QRIS) untuk melakukan pembayaran di gerai Hypermart, Jakarta Selatan, Minggu (9/5).


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Nationalnobu Tbk (Nobu Bank) terus meningkatkan jaringan transaksi QRIS. Hingga Mei 2021, frekuensi transaksi digital QRIS Nobu Bank melonjak lebih dari 40% dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Sementara total nilai transaksi juga mengalami kenaikan lebih dari 30%.

Nobu Bank berkolaborasi dengan PT Matahari Putra Prima Tbk, yang mengoperasikan jaringan Hypermart, FMT, Primo, Hyfresh, Boston dan FMX guna memberikan potongan harga sebesar 10% setiap harinya untuk semua produk segar seperti buah, sayur, daging dan ikan.

“Kami melihat tren peningkatan frekuensi transaksi digital QRIS dari bulan ke bulan, dan secara bertahap mulai mengarah pada target yang kami canangkan, yaitu 1 juta transaksi per bulan. Peningkatan ini menjadi bukti bahwa masyarakat mulai terbiasa bertransaksi digital melalui QRIS dalam aktivitas sehari-hari. Hal ini membuat Nobu Bank semakin bersemangat untuk lebih mempromosikan transaksi digital QRIS kepada masyarakat luas,” ujar Suhaimin Djohan, Direktur Utama Nobu Bank dalam keterangan tertulis, Minggu (20/6).

Baca Juga: Hadapi era digital banking, perbankan besar terus sempurnakan layanan superApp-nya

Nobu Bank berupaya terus mendorong akselerasi digitalisasi ekonomi dan keuangan yang inklusif dan semakin efisien, salah satunya melalui program Nobu Fresh. Tak hanya menyosialisasikan transaksi digital QRIS, program ini juga sekaligus mendorong masyarakat untuk mengonsumsi makanan segar yang sehat dan berimbang agar ketahanan tubuh semakin meningkat, terutama di masa pandemi Covid-19.

Nobu Bank terus mengembangkan bisnis merchant QRIS secara berkelanjutan dengan memperluas basis merchant ke berbagai sektor ekonomi. Guna mendorong penggunaan transaksi digital QRIS secara masif di masyarakat dan pelaku usaha seperti usaha kuliner, logistik, pakaian, sembako, bahan bangunan, farmasi, swalayan lokal, toko elektronik, dan lain-lain.

Pandemi Covid-19 semakin mendorong kebutuhan transaksi digital nirsentuh dan QRIS menjadi solusi yang tepat bagi para pelaku usaha, agar pelanggan mereka tetap dapat bertransaksi dengan mudah dan tetap aman. Upaya ini mendapat tanggapan positif dari para pelaku usaha yang secara bertahap mulai menyediakan QRIS di setiap toko atau gerainya, sebagai alternatif pembayaran bagi pelanggan.

Dengan upaya pemasaran yang menyeluruh serta dukungan akses pendaftaran elektronik yang mudah bagi calon merchant yang membutuhkan QRIS, jumlah mitra merchant QRIS Nobu Bank terus merangkak naik dan kini telah mencapai lebih dari 370.000 merchant yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tahun ini Nobu Bank melanjutkan upaya untuk memperluas jaringan mitra merchant, dan mendukung sepenuhnya program “12 Juta Merchant” yang dicanangkan oleh Bank Indonesia. Nobu Bank menargetkan dapat menjadi 5 Besar jaringan mitra merchant QRIS di Indonesia dalam 1 tahun hingga 2 tahun mendatang.

Selanjutnya: Bank mulai terapkan tarif MDR 0,5% pada transaksi uang elektronik berbasis kartu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×