kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,80   0,20   0.02%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tumbuh Hingga 7,8%, Permodalan Mandala Finance Telah Mencapai Batas Aman


Jumat, 08 Desember 2023 / 12:04 WIB
Tumbuh Hingga 7,8%, Permodalan Mandala Finance Telah Mencapai Batas Aman
ILUSTRASI. Direktur Keuangan Mandala Finance Christel Lasman. Modal Mandala Finance telah mencapai Rp 3,3 triliun per September 2023.


Reporter: Shifa Nur Fadila | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandala Multifinance Tbk (MFIN) hingga saat ini telah mencapai batas aman dalam permodalan. Modal Mandala Finance telah mencapai Rp 3,3 triliun per September 2023.

Jumlah modal ini jauh melampaui syarat minimum yang ditentukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebesar Rp 100 miliar. 

"Jumlah modal kami tumbuh 7,8% dari tahun 2022, ini menandakan kami dalam kondisi yang sehat secara finansial," ungkap Managing Director Mandala Finance Christel Lasmana pada Kontan.co.id, Jumat (8/12).

Baca Juga: OJK: Dua Investor Asing akan Akuisisi Multifinance di Tanah Air

Dalam ketentuan OJK, jumlah modal minimum perusahaan multifinance yaitu Rp 100 miliar. Hingga Oktober 2023 ini masih ada tujuh perusahaan multifinance yang belum penuhi ketentuan. OJK masih terus memantau perusahaan multifinance yang belum memenuhi batas minimum modal.

Meski telah mencapai batas aman permodalan, Manadala Finance tetap memiliki strategi untuk menguatkan permodalan. Christel mengungkapkan untuk strategi permodalan di tahun 2024, Mandala Finance akan berfokus pada peningkatan retained earning yang didasari profit, manajemen risiko yang cermat dan pengelolaan keuangan yang efisien, serta menjaga hubungan yang baik dengan semua stakeholders.

"Kami optimistis bahwa industri multifinance akan tetap tumbuh, oleh karena itu target-target perusahaan termasuk permodalan untuk tahun 2024 juga diproyeksikan meningkat dalam rangka memenuhi kebutuhan pembiayaan pelanggan kami," ungkap Christel.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×