kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.443.000   4.000   0,28%
  • USD/IDR 15.405   0,00   0,00%
  • IDX 7.812   13,98   0,18%
  • KOMPAS100 1.184   -0,59   -0,05%
  • LQ45 959   0,88   0,09%
  • ISSI 227   0,13   0,06%
  • IDX30 489   0,88   0,18%
  • IDXHIDIV20 590   1,24   0,21%
  • IDX80 134   -0,05   -0,04%
  • IDXV30 139   -1,25   -0,90%
  • IDXQ30 163   0,24   0,15%

UOB Indonesia Lakukan Transformasi Perbankan Digital bagi Nasabah Bisnis


Rabu, 18 Januari 2023 / 22:55 WIB
UOB Indonesia Lakukan Transformasi Perbankan Digital bagi Nasabah Bisnis


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. UOB Indonesia meluncurkan UOB Infinity, sebuah platform digital  yang memungkinkan bisnis untuk mengelola keperluan perbankan dengan cara-cara yang  lebih sederhana dan disesuaikan dengan kebutuhan. Platform ini pertama kali  diluncurkan di Singapura dan kini tersedia di 10 negara lainnya di Asia Tenggara.  

Wong Kartyono, Head of Transaction Banking UOB Indonesia menjelaskan, platform ini khusus ditujukan bagi nasabah korporasi serta UKM dan menawarkan dashboard yang dapat disesuaikan agar nasabah dapat memprioritaskan dan menampilkan informasi  keuangan secara real time, seperti status transaksi, urusan yang tertunda, serta informasi  akun lainnya.  

"Nasabah dapat mengelola berbagai kegiatan perbankan antar negara dan domestik, mulai dari mengecek akun UOB di sejumlah negara hingga membuat pembayaran lokal dan  internasional dengan nyaman dan dalam satu platform tunggal," ujar Wong dalam siaran pers, Rabu (18/1). 

Terdapat peningkatan dalam layanan perbankan online untuk kalangan bisnis di Indonesia.  Pada tahun 2022, jumlah nasabah UOB Indonesia yang menggunakan layanan digital meningkat 28% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Mereka menyumbang 30% pada pertumbuhan volume pembayaran online dari tahun ke tahun.  

Baca Juga: Pengguna Paylater Didominasi Gen Z, Bagaimana Kemampuan Bayarnya?

Selain di Indonesia, kawasan regional juga turut mengalami peningkatan dalam penggunaan layanan transfer dana. Seiring dengan peningkatan jumlah e-commerce dan perilaku konsumen dalam bertransaksi, pembayaran real-time domestik telah mengalami  pertumbuhan dua digit di seluruh ASEAN. 

Untuk itu, kata Wong mengatakan, UOB Infinity telah menggabungkan fitur BI-FAST yang memudahkan nasabah  dalam melakukan pembayaran domestik secara real-time dengan biaya yang lebih rendah. 

Menurutnya, UOB Infinity juga menjawab kekhawatiran di kalangan bendahara korporasi, yakni minimnya  pelacakan pembayaran antar negara secara real-time. Solusi digital ini menyediakan  pelacakan secara real-time kepada dunia usaha melalui SWIFT untuk status pengiriman uang, serta transparansi biaya transaksi antar negara.  

Khusus untuk transaksi domestik dan antar negara, UOB Infinity menawarkan shortcut dan widget untuk membantu nasabah menyelesaikan transaksi dengan lebih cepat. Terdapat  panduan dalam tiap menu yang menjamin pengguna dalam melakukan transaksi.  

"Pandemi telah  mendorong pertumbuhan digitalisasi dalam memenuhi kebutuhan nasabah. Melalui UOB  Infinity, kami berkomitmen untuk mengembangkan solusi digital yang memungkinkan  nasabah melakukan kegiatan perbankan dengan lebih nyaman dan mudah," katanya.

UOB Infinity  dirancang berdasarkan wawasan nasabah yang disesuaikan dengan keperluan bisnis mereka. Platform ini menghadirkan antarmuka ramah pengguna serta pengalaman yang disesuaikan. Platform ini juga membantu nasabah meningkatkan produktivitas dan performa  bisnis.

Baca Juga: Bisnis Buy Now Pay Later Terus Meningkat Pesat

Adapun aplikasi seluler juga akan  diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2023 dengan digital token yang memungkinkan  nasabah menggunakan ponsel untuk membuktikan keaslian dalam mengakses akun UOB  Infinity mereka.  

Lebih lanjut Wong menyampaikan, UOB Indonesia berkomitmen menyediakan solusi digital untuk membantu nasabah bisnis dalam menghemat waktu dan energi dalam menjalankan usaha sehingga dapat fokus pada  pertumbuhan pendapatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×