Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prudential Life Assurance berkomitmen mendorong peningkatan literasi keuangan serta penguatan finansial perempuan Indonesia. Pasalnya, perusahaan ini merlihat peran perempuan sangat penting dalam merancang masa depan keuangan keluarga.,
Terbaru, Prudential berkolaborasi bersama Supermom, sebuah platform data berbasis AI dengan komunitas digital untuk ibu dan wanita, menghadirkan kelas financial Literacy through Project 1MPACT. Kegiatan ini terdiri dari 4 sesi kelas mulai dari akhir November 2024 hingga awal tahun 2025 dengan menargetkan 5.000 peserta.
Karin Zulkarnaen, Chief Customer & Marketing Prudential Indonesia, mengatakan seorang ibu berperan menentukan tujuan keuangan, merancang strategi menabung dan berinvestasi, serta membangun keamanan finansial bagi keluarga.
“Sehingga, kami berkomitmen memberdayakan ibu-ibu di Indonesia melalui pengetahuan dan pelatihan terkait perencanaan keuangan keluarga, mulai dari mengelola keuangan sehari-hari, pentingnya dana darurat, dana pendidikan, asuransi, hingga investasi,” kata Karin dalam keterangannya, Kamis (19/12).
Baca Juga: Prudential Indonesia Catat Klaim dan Manfaat Rp 13,6 Triliun hingga Kuartal III-2024
Ia bilang, Prudential Indonesia telah menjangkau lebih dari 550 ibu-ibu di berbagai wilayah di Indonesia tahun ini dan secara keseluruhan telah menjangkau lebih dari 260.000 peserta baik perempuan, ibu, anak muda, guru, UMKM, dan komunitas disabilitas. Ini merupakan wujud nyata kehadiran Prudential Indonesia dalam meningkatan literasi keuangan bagi perempuan termasuk ibu-ibu sejak tahun 2009.
Sementara itu, Hellen Katherina, Country Director dari Supermom Indonesia, mengatakan pemerintah Indonesia memproyeksi pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia akan menembus angka US$ 228 miliar pada tahun 2027 dan menjadi salah satu kontributor terbesar di GDP Indonesia.
“Dalam konteks tersebut, kami ingin memastikan bahwa para Ibu di Indonesia bisa merasakan dampak positifnya secara langsung bagi kesejahteraan keluarga mereka.”
Project 1MPACT telah diluncurkan secara resmi sejak 3 Juli 2024 lalu dan akan berjalan selama 18 bulan hingga Desember 2025 mendatang. Pelatihan gratis yang diberikan meliputi beberapa topik seperti bagaimana menjadi content creator, affiliate seller, product reviewer atau panel survey digital.
Baca Juga: Prudential Syariah Catat Pendapatan Kontribusi Rp 2,7 Triliun pada Kuartal III-2024
Sehingga, para ibu dapat bergabung dalam komunitas Supermom Indonesia berkesempatan untuk belajar, berbagi, dan mendapatkan penghasilan tambahan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarganya bersama ibu dan wanita lainnya dalam komunitas Supermom Indonesia.
Tidak hanya itu acara ini juga didukung dengan layanan dari Rumah Sakit Mayapada yang menyediakan cek kesehatan bagi peserta mulai dari Medical Check-Up, pemeriksaan kesehatan mata, kulit, hingga kesehatan jantung.
Ke depannya, program literasi finansial ini akan terus diimplementasikan secara berkelanjutan sehingga dapat menyebarkan dampak positif lebih besar untuk para perempuan Indonesia, karena ketika kita mengedukasi seorang perempuan, berarti kita bisa mengedukasi satu generasi.
Selanjutnya: Penjualan Mobil Suzuki Tumbuh 17% pada November 2024
Menarik Dibaca: Rayakan Hari Ibu dengan 6 Aktivitas Seru dan Berkesan Ini Bareng Ibu Tercinta
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News