kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,60   -2,56   -0.26%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

WOM Finance Buka Peluang Terbitkan Obligasi Lagi di Akhir Tahun


Kamis, 30 Maret 2023 / 19:01 WIB
WOM Finance Buka Peluang Terbitkan Obligasi Lagi di Akhir Tahun
ILUSTRASI. WOM Finance masih berencana untuk menerbitkan obligasi di akhir tahun./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah pekan lalu PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) menerbitkan obligasi senilai Rp 1 triliun, perusahaan masih akan menerbitkan obligasi di tahun ini.

Pendanaan tersebut untuk merealisasikan target WOM Finance yang akan menyalurkan kredit Rp 5,4 triliun di tahun ini. Oleh karenanya, ada kebutuhan dana sekitar Rp 4 triliun.

“Sisanya kan masih ada pembayaran dari customer segala macam,” ujar Direktur Keuangan WOM Finance Cincin Lisa, Kamis (30/3).

Baca Juga: WOM Finance Targetkan Kenaikan Pembiayaan Logam Mulia Tumbuh Hingga 200% pada 2023

Ia bilang jika melihat kebutuhan masih ada, WOM Finance akan menerbitkan kembali obligasi di akhir tahun senilai Rp 1 triliun. 

Namun, perusahaan masih akan melihat bunganya seperti apa.

Sebagai contoh, tahun lalu, WOM Finance melihat bunga bank lebih murah. Sehingga, Cincin bilang WOM Finance lebih memilih mencari pendanaan dari bank.

Di awal tahun ini, Cincin melihat bunga obligasi lebih murah. Oleh karenanya, obligasi di terbitkan oleh WOM Finance pada pekan lalu.

“Bunga sekarang lagi murah, kemaren kita dapat yang 3 tahun itu 7% yang setahunnya di 5,95% jadi murah jika dicompare dengan bank,” ujarnya.

Baca Juga: Emiten Multifinance Kembali Berencana Menebar Dividen, Begini Kata Analis

Sementara itu, Cincin juga menyebut pendanaan dari bank tidak hanya berasal dari Maybank Indonesia yang juga merupakan pemegang saham WOM Finance. Bahkan, lebih banyak dari bank-bank lainnya.

“Jadi kita ada ambil dari beberapa bank besar seperti Bank Panin, Bank Mandiri, terus Bank Hana dan sekarang masih coba bank-bank baru yang akan kita ajak kerjasama,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×