kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45827,22   1,41   0.17%
  • EMAS1.040.000 1,17%
  • RD.SAHAM 0.09%
  • RD.CAMPURAN 0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

Yusril: Kabar Bank Mayapada melanggar BMPK tidaklah benar


Kamis, 16 Juli 2020 / 22:15 WIB
Yusril: Kabar Bank Mayapada melanggar BMPK tidaklah benar

Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kuasa Hukum PT Bank Mayapada Tbk (MAYA) Yusril Ihza Mahendra membantah Bank Mayapada mengucurkan kredit melampaui batas maksimum pemberian kredit (BMPK).

“Ulasan media yang menyatakan Bank Mayapada mengucurkan kredit kepada debitur yang melebihi BMPK adalah tidak benar, dan tidak beralasan. 90% dari nama-nama yang tercatat di dalam daftar tersebut pada saat ini tidak tercatat sebagai nasabah Bank Mayapada, dan hal tersebut sudah diklarifikasi oleh Pejabat OJK pada 13 Juli 2020,” kata Yusril dalam keterangan resminya, Kamis (16/7).

Baca Juga: BNI permudah ekspor di tengah pandemi

Ia menambahkan, Bank Mayapada merupakan bank yang taat norma, kegiatan usaha perseroan juga selalu dilakukan dengan mematuhi segala ketentuan perundang-undangan berlaku dan standar pelayanan perbankan.

Makanya Yusril juga bilang, nasabah Bank Mayapada tak perlu khawatir karena perseroan saat ini masih dalam keadaan baik. Pun sejumlah aksi penambahan modal yang dilakukan tak dilakukan karena adanya masalah keuangan, melainkan untuk modal ekspansi perseroan.

Perseroan disebut Yusril juga menyambut baik rencana peningkatan komposisi kepemilikan saham perseroan oleh Cathay Life Insurance Co Ltd.

Baca Juga: Investor asing ramai-ramai membidik bank di Tanah Air, inikah alasannya?

“Ini adalah kabar baik dan akan makin memperkuat struktur permodalan Bank Mayapada, dimana hal ini pada pokoknya sudah mendapatkan restu OJK. Sebagai pemilik Bank Mayapada DAto Sri Tahir dan keluarga bersedia mempertimbangkan opsi dengan syarat atas seiizin OJK,” lanjut Yusril.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×