kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Askrindo Syariah jalin kerjasama dengan BPRS HIK Parahyangan


Rabu, 28 Maret 2018 / 09:24 WIB
Askrindo Syariah jalin kerjasama dengan BPRS HIK Parahyangan
ILUSTRASI. Kerjasama Askrindo Syariah dengan BPR Syariah HIK Parahyangan


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah melakukan penandatanganan kerjasama dengan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Harta Insan Karimah (HIK) Parahyangan dalam penjaminan pembiayaan yang dilakukan di Bandung, Selasa (27/3).

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Direktur Utama Askrindo Syariah Soegiharto dan Direktur Utama BPRS HIK Parahyangan Toto Suharto dan didampingi Direktur Keuangan Askrindo Syariah Subagio Istiarno dan Senior Executive Vice President Askrindo Syariah Supardi Najamuddin serta Direktur Pemasaran BPRS HIK Parahyangan Helmi.

Soegiharto mengatakan, kejasama ini merupakan kelanjutan dari kerjasama yang sudah terjalin dengan baik dengan Grup HIK yang sebelumnya sudah ada yaitu HIK Cibitung dan HIK Bekasi.

"Kita melihat potensi pembiayaan dari HIK Parahyangan ini cukup bagus dan melihat performa non performing finance (NPF) nya pun cukup rendah," kata dia dalam siaran pers kepada Kontan.co.id, Selasa (27/3).

Selain penjaminan pembiayaan, ke depan Askrindo Syariah juga akan bekerjasama dengan beberapa produk produk unggulan yang dimiliki perseroan yang bentuknya akan dilakukan dengan inovasi produk dari kedua belah pihak.

"Sinergi dengan HIK ini kita akan dilengkapi dengan host to host sehingga pelayanan akan lebih cepat serta meningkatkan kepuasan pelanggan. Askrindo Syariah akan menyasar potensi pembiayaan yang disalurkan kurang lebih Rp 45 miliar per bulan,” ujar Soegiharto.

Dia berharap, Askrindo Syariah dapat memberikan kontribusi optimal bagi kemajuan dan perkembangan BPRS Syariah di tanah air, khususnya UMKM Syariah. Hal ini sesuai dengan visi perusahaan yaitu menjadi perusahaan pembiayaan berbasis syariah yang terkemuka sebagai pendukung pengembangan ekonomi nasional dan berperan dalam perekonomian global.

Sebagai perusahaan penjaminan berbasis syariah, Soegiharto menambahkan, saat ini Askrindo Syariah akan berupaya melakukan one stop service untuk melayani seluruh kebutuhan nasabah dengan melakukan bundling product. Demikian pula crossing product untuk saling bersinergi baik penjaminan pembiayaan, transaksi perdagangan dan lain-lain.

"Keunggulan kita juga dengan adanya e-polis yang dapat mempermudah para nasabah nasabah serta terjamin keamanannya dan itu menjadi keunggulan Askrindo Syariah dibanding lembaga penjaminan lainnya,” terangnya.

Selain itu, untuk meningkatkan kinerja perusahaan, pada akhir tahun lalu manajemen Askrindo Syariah meningkatkan status lima outlet menjadi kantor cabang yang berada di kota Medan, Makassar, Palembang, Surabaya dan Semarang.

"Sebelumnya kami memiliki tiga kantor cabang dan saat ini kita memiliki delapan kantor cabang dari 31 outlet yang tersebar di Indonesia, dengan begitu jangkauan pelayanan akan semakin menyebar secara merata," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×