: WIB    --   
indikator  I  

Danamon merilis Danamon Connect bagi enterprise

Danamon merilis Danamon Connect bagi enterprise

JAKARTA. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) meluncurkan Danamon Connect pada Rabu (17/5). Danamon Connect adalah layanan transaksi keuangan terpadu untuk memudahkan dan membantu nasabah segmen enterprise banking (korporasi, komersial, financial institution, serta usaha kecil dan menengah).

Lewat Danamon Connect, nasabah mampu memegang kendali dalam mengelola arus perputaran kas, secara fleksibel. Kehadiran layanan ini juga mencatatkan Danamon sebagai bank swasta nasional pertama di Indonesia yang memiliki jaringan internet banking terintegrasi dalam cash management dan financial supply chain.

“Dengan adanya Danamon Connect, kami terus berupaya menawarkan peningkatan kualitas layanan dan memberikan kendali lebih pada nasabah. Hal ini terutama untuk memungkinkan pengusaha dalam memonitor dan melakukan transaksi secara cepat, tepat, efisien dan mudah,” ujar Yen Yen Setiawan Enterprise & Transaction Banking Head Danamon, dalam keterangan resmi, Rabu (17/5).

Fitur ini terdiri dari layanan Cash Connect dan Trade Connect untuk sistem online banking Trade Finance. Peluncuran Danamon Connect juga merupakan wujud peremajaan dari sistem Internet banking Danamon untuk segmen usaha sebelumnya yaitu cash@work.

Selain itu, pengguna Danamon Connect juga dimudahkan dalam melakukan berbagai transaksi perbankan secara real-time. Pengguna dapat memonitor saldo dan mutasi transaksi, memudahkan perpindahan dana secara terjadwal guna menjaga likuiditas dana perusahaan, serta melakukan proses penagihan melalui pendebetan dana dari beberapa rekening sekaligus secara online.

Dalam versi baru ini, pengguna dapat mengakses informasi melalui laptop/PC, serta via aplikasi mobile pada smartphone berbasis Android dan iOS.

Produk ini juga dilengkapi fitur seperti Mobile App, Virtual Account, Mobile Token, Off-line authorization, Online Transfer antar-bank dan koneksi Host to Host hingga transaksi Financial Supply Chain.

Melalui penggunaan electronic form, proses pengajuan dokumen pada Transaction Banking dinilai akan lebih praktis dan efisien. Sistem online banking ini memudahkan nasabah untuk memproses berbagai transaksi perdagangan seperti penerbitan, perubahan atau pembatalan Letter of Credit, Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri, Bank Garansi.

Selain itu, fitur ini juga dapat digunakan untuk menjalankan atau menerima layanan Documentary Collection, mempermudah pencairan permintaan biaya trade seperti Open Account Financing Buyer dan Seller, serta mengelola transaksi trade melalui fitur laporan.


Reporter Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang
Editor Dupla Kartini

BANK

Feedback   ↑ x
Close [X]