kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gaet kalangan muda, BTN luncurkan produk tabungan


Jumat, 20 Oktober 2017 / 19:22 WIB
Gaet kalangan muda, BTN luncurkan produk tabungan


Reporter: Yoliawan H | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) mencoba terus menggaet kalangan muda dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan meluncurkan produk tabungan berjangka. Peluncuran tersebut dibarengi dengan rangkaian acara BTN Social Expo di Jiexpo Kemayoran pada hari Jumat (20/10).

Adapun produk yang diluncurkan tersebut bernama Tabungan Siap. Tabungan berjangka ini dilengkapi dengan fitur asuransi dan memiliki jangka waktu 1 tahun hingga 15 tahun maksimal dengan setoran minimal Rp 100.000 per bulan. Untuk fitur asuransi, BTN menggandeng PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia.

“Kami membidik nasabah dari kalangan milenial atau anak muda dan target rekening yang dibuka mencapai sekitar 5.000 rekening Tabungan Siap selama ajang BTN Social Expo berlangsung, sementara dalam 12 bulan ke depan targetnya akan ada 67.000 rekening Tabungan Siap,” kata Managing Director Network & Distribution Bank BTN, Budi Satria saat membuka BTN Social Expo, Jumat (20/10).

Memasuki kuartal akhir, Tabungan Siap menjadi strategi Bank BTN mengejar target dana murah baik tabungan maupun giro sepanjang tahun ini yang diproyeksi bisa tumbuh 20% atau sekitar Rp 100 triliun. Sementara posisi dana pihak ketiga (DPK) per Agustus 2017 mencapai sekitar Rp 164 triliun atau tumbuh sekitar 14% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Budi menegaskan akan terus mendorong porsi dana murah tahun ini yang masih sekitar 48 % dibandingkan dana mahal, sedangkan khusus DPK jenis tabungan porsinya sekitar 22% dari Current Account and Saving Account (CASA). “Ajang ini memberi kesempatan bagi kalangan millenial untuk merasakan langsung berbagai fasilitas digital banking Bank BTN dan menikmati berbagai kemudahan berbelanja kebutuhan mereka mulai dari sepatu, fesyen hingga otomotif,” kata Budi dalam keterangan pers.

Penawaran lainnya adalah tiket masuk gratis dan tiket mengikuti BTN Heroes Run bagi nasabah yang membuka Tabungan BTN Siap. Serta nasabah dapat menikmati fasilitas ekstra seperti diskon, undian dan akses bebas masuk di beragam games saat acara BTN Social Expo berlangsung.

Budi berharap, BTN Social Expo bisa mendekatkan Bank BTN dengan kalangan milenial yang memiliki minat menabung yang tinggi untuk kebutuhan jangka panjang maupun pendek, seperti travelling dan berlibur, membeli kendaraan atau merencanakan pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU

[X]
×