kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45912,18   -11,31   -1.22%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lewat miniprogram Siap Siaga Covid-19, DANA sediakan fitur pendataan warung


Rabu, 08 April 2020 / 15:37 WIB
Lewat miniprogram Siap Siaga Covid-19, DANA sediakan fitur pendataan warung
ILUSTRASI. Logo DANA. Lewat program siap siaga Covid-19, DANA sediakan fitur pendataan warung.


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dompet digital DANA kini umumkan kehadiran fitur pendataan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang disematkan dalam miniprogram Siap Siaga Covid-19 yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu.

Sebagai kontribusi dalam memutuskan rangai penyebaran Corona, fitur pendataan UMKM merupakan bentuk dukungan DANA terhadap gerakan sosial #BelanjadiWarungTetangga yang digagas oleh Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop) guna mendorong perekonomian rakyat di tengah pandemic corona.

Baca Juga: Investree raih pendanaan seri C US$ 23,5 juta

CEO dan salah satu pendiri DANA Vincent Iswara mengatakan, DANA turut mendukung program Kementerian Koperasi guna mendata pelaku UKM, termasuk warung kelontong dan warung makan kecil.

Melalui fitur pendataan UKM, DANA mengajak penggunanya untuk mendaftarkan warung di sekitar guna membantu penjual untuk dapat memajukan bisnis di tengah wabah corona.

“Pengguna dapat berpartisipasi dengan mengakses miniprogram Siap Siaga COVID-19, memilih opsi 'Daftarkan Warung Sekitar Kamu' lalu mendaftarkan nama juga nomor telepon pemilik warung, jenis usaha, serta alamat tempat usaha,” kata Vincent dalam keterangan tertulis (8/4).

Lebih lanjut ia menambahkan, dengan melakukan pendataan tersebut pengguna DANA telah berpartisipasi untuk menyelamatkan warung di sekitar serta turut menggerakkan perekonomian nasional.

Baca Juga: Terdampak Covid-19, LPEM UI proyeksi pertumbuhan ekonomi dikisaran 2,4%-2,6%

“Daftar warung yang disampaikan oleh pengguna DANA melalui miniprogram Siap Siaga Covid-19 akan diserahkan kepada Kemenkop agar dilakukan pengelolaan data untuk pendistribusian bantuan kepada warung tersebut,” tambahnya.

Vincent bilang, adapun bantuan yang diberi mencakup bantuan tunai maupun persediaan bahan pokok dengan harga normal dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) klaster pangan. Dalam hal ini, telah bekerjasama dengan Kemenkop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×