kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

RUPSLB empat bank BUMN dipastikan ada perubahan susunan pengurus


Selasa, 27 Agustus 2019 / 19:03 WIB
RUPSLB empat bank BUMN dipastikan ada perubahan susunan pengurus
ILUSTRASI. Layanan nasabah BNI


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Empat bank BUMN bakal melangsungkan agenda Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dalam waktu dekat. Tiga diantaranya yakni PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) dipastikan akan melangsungkan RUPSLB pada akhir Agustus 2019.

Sementara, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) baru akan melangsungkan RUPSLB pada 2 September 2019 mendatang. Bank Mandiri menjadi bank BUMN yang akan melakukan RUPSLB yang dijadwalkan pada Rabu (28/8).

Baca Juga: BCA mengerem kredit valas, kenapa?

Dalam keterbukaannya kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), ada dua agenda yang akan dibahas dalam RUPS tersebut. Pertama, mengenai pemaparan atau evaluasi kinerja perseroan pada kuartal II 2019. Kemudian, ada pula rencana perubahan susunan pengurus perseroan. 

Mata acara perubahan pengurus tersebut merupakan usulan dari Menteri BUMN selaku pemegang saham Bank Mandiri.

Hingga kini, belum diketahui nama-nama dewan pengurus baik Direksi maupun Komisaris perseroan yang akan diubah. Setelah Bank Mandiri, Bank BTN dijadwalkan untuk melangsungkan RUPSLB pada tanggal 29 Agustus 2019. Dalam surat pemanggilan RUPSLB kepada pemegang saham ada tiga mata acara yang akan dilangsungkan.

Pertama, mengenai evaluasi kinerja perseroan sampai dengan semester-I 2019. Kedua, ada rencana pembelian saham perusahaan modal ventura secara bertahap. 

Baca Juga: BOPO modal ventura semakin melandai

Nah, pada agenda kedua ini perseroan berencana untuk meminta persetujuan pemegang saham terkait pengambilalihan saham perusahaan PT Sarana Papua Ventura (SPV) secara bertahap.

Sebelumnya, dalam artikel yang dimuat Kontan.co.id (12/8) lalu perseroan memang sudah berniat mencaplok perusahaan modal ventura dengan skala bisnis yang masih kecil atau dengan aset sekitar Rp 5 miliar saja. 




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×