kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

AAJI catat jumlah tenaga pemasaran asuransi berlisensi 592.913 orang


Jumat, 21 Juni 2019 / 06:15 WIB
AAJI catat jumlah tenaga pemasaran asuransi berlisensi 592.913 orang


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) terus meningkatkan jumlah tenaga pemasaran produk asuransi jiwa. Hal ini guna menjaga kepercayaan masyarakat dengan merekrut tenaga pemasaran yang andal dan berkualitas.

Kepala Departemen Komunikasi Nini Sumohandoyo mengatakan, jumlah tenaga pemasar asuransi jiwa berlisensi pada kuartal pertama 2019 meningkat 0,4% menjadi 595.192 orang. Bila dibandingkan periode tahun sebelumnya berjumlah 592.913 orang.

"Adapun 90,3% dari total tenaga pemasar tersebut berasal dari saluran keagenan. Ke depannya, AAJI akan terus berkomitmen untuk mengembangkan Tenaga Pemasar berlisensi yang andal dan berkualitas dalam memberikan pelayanan untuk Nasabah dalam jangka Panjang," ujar Nini, Kamis (20/6).

AAJI juga mencatat, berdasarkan saluran distribusi pada kuartal pertama 2019, saluran keagenan relatif stabil menjadi 537.252 orang. Bila dibandingkan periode yang sama tahun 2018 sebanyak 540.058 orang.

Sedangkan Bancassurance meningkat 6,4% menjadi 30.299 orang dibandingkan periode yang sama tahun 2018 sebanyak 28.464 orang. Saluran alternatif meningkat 13,3% menjadi 27.641 orang dibandingkan periode yang sama, tahun 2018 sebanyak 24.391 orang.

"Dengan jumlah Tenaga Pemasar asuransi jiwa berlisensi yang semakin kuat, dan melihat penetrasi asuransi jiwa yang masih relatif rendah di angka 6,5%, kami yakin potensi pertumbuhan industri asuransi jiwa Indonesia masih sangat menjanjikan", tutup Nini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×