kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

AAUI: Insurtech miliki peluang yang baik


Minggu, 16 Februari 2020 / 20:21 WIB
AAUI: Insurtech miliki peluang yang baik
ILUSTRASI. Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Dody Dalimunte saat memberikan paparan market update Ausransi Umum dan Reasuransi di Jakarta, kamis (23/5). Menurut Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) pansa premi asuransi umum masih didomina

Reporter: Annisa Fadila | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Dody AS Dalimunthe mengatakan, insurtech memiliki prospek peluang yang baik karena nantinya teknologi memiliki peran besar dalam perkembangan industri asuransi.

“Oleh sebab itu, produk-produk asuransi harus dimulai dengan menciptakan produk individu yang match dengan gaya hidup masyarakat,” Jelas Dody kepada Kontan.co.id, Sabtu (15/2).

Baca Juga: Simas Insurtech: Cukup tambah biaya 0,1%, bisa dapatkan perlindungan asuransi banjir

Meski begitu, Dody turut berpendapat nantinya teknologi akan terus mengalami kemajuan, namun faktanya regulasi selalu selangkah di belakang teknologi.

“Hal inilah yang perlu diperhatikan dan menjadi catatan oleh pembuat regulasi juga pelaku jasa.” Tambah Dody.

Lebih lanjut, Dody juga menegaskan insurtech memiliki tantangan berupa data privacy serta cyber yang harus ditingkatkan keamanannya. Oleh karena itu, ia berpendapat perlu kehati-hatian yang lebih tinggi untuk melindungi data-data yang dimiliki oleh pengguna.

Perlu diketahui, sebelumnya kepada Kontan.co.id Dody juga menyampaikan saat ini penerapan insurtech belum menampakkan konsep digital. Ia menyebutkan, hal ini masih berbasiskan konvensional dan dikaitkan dengan digital.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan jika ingin mengusung konsep digital, polis tak perlu menggunakan hard print, hal itu disebabkan digital mengandung arti bebas kertas.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×