Reporter: Dea Chadiza Syafina |
JAKARTA. Asuransi Central Asia (ACA) merangkul sejumlah vendor maupun penyedia layanan jasa untuk memasarkan asuransi mikro.
Salah satu yang digandeng adalah Indomaret. Presiden Direktur ACA, Teddy Hailamsyah menjelaskan, ada empat produk asuransi mikro yang bisa dibeli secara elektronik di minimarket tersebut.
Keempat asuransi mikro itu adalah asuransi demam berdarah, asuransi kecelakaan, asuransi kebakaran dan asuransi gempa bumi.
"Selain itu, ACA juga bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dalam penjualan voucher asuransi demam berdarah," ujar Teddy dalam peresmian Grand Design Asuransi Mikro Indonesia Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jakarta, Kamis (17/10).
Teddy menyebutkan, salah satu kendala terbesar dalam memasarkan asuransi mikro adalah mendistribusikan kepada masyarakat. Dengan kerja sama ini, pihaknya berharap akan semakin memudahkan masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan produk-produk asuransi mikro. Asuransi ini diklaim sesuai dengan kebutuhan secara langsung dengan harga terjangkau.
Karena itu, ACA menggandeng perusahaan-perusahaan di luar industri asuransi yang memiliki jaringan luas dan sudah dikenal oleh masyarakat untuk menyalurkan berbagai produk asuransi mikro yang dibutuhkan masyarakat hingga ke pelosok Indonesia.
"Perolehan premi dalam menjual asuransi mikro bisa dibilang kecil, untuk itu kami harus memotong biaya distribusi," ujar Teddy.
ACA berharap, melalui jalur distribusi ini, pemegang polis dari asuransi mikro tahun 2015 bisa mencapai 1 juta orang.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News