kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Adira Finance (ADMF) raih peringkat Baa2 dari Moody's dan BBB dari Fitch


Senin, 15 April 2019 / 15:05 WIB
Adira Finance (ADMF) raih peringkat Baa2 dari Moody's dan BBB dari Fitch

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Baru-baru ini PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) mendapatkan pemeringkat dari lembaga pemeringkat internasional yaitu dari Moody’s dan Fitch masing-masing dengan peringkat Baa2 dan BBB (investment grade) yang merupakan rating yang sama dengan di Indonesia.

Direktur Keuangan Adira Finance I Dewa Made Susila mengatakan, dengan perolehan peringkat tersebut akan memperkuat posisi perusahaan untuk memperoleh sumber pendanaan baru.


“Kami berharap bahwa dengan memperoleh peringkat tersebut dapat memperkuat posisi pasar dan tingkat kepercayaan di komunitas keuangan, sehingga kami mendapatkan kesempatan untuk terus berupaya memperoleh sumber pendanaan yang kompetitif,” kata Made, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Senin (15/4).

Asal tahu saja, perusahaan mencatatkan gearing ratio pada level 3,1 kali. Hal ini membuat Adira Finance lebih leluasa untuk mencari pendanaan tambahan untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan baru perusahaan.

Sementara tahun lalu, total pendanaan Adira Finance mencapai Rp 22 triliun, di mana pendanaan dari pasar modal masih mendominasi 46% dari total pendanaan perusahaan, baik itu berasal penerbitan obligasi dan sukuk mudharabah

Menyusul fasilitas pinjaman dalam mata uang asing memberikan kontribusi 36% dan sisanya dari pinjaman bank lokal.




TERBARU

Close [X]
×