kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adira Finance Bakal Perluas Pasar Tahun Depan, Bisnis Otomotif dan Non Otomotif


Kamis, 28 Desember 2023 / 06:50 WIB
Adira Finance Bakal Perluas Pasar Tahun Depan, Bisnis Otomotif dan Non Otomotif
ILUSTRASI. Layanan kredit kendaraan dari perusahaan pembiayaan Adira Finance dan Bank Danamon?pada ajang Indonesia International Motor Show 2023?di JIExpo Kemayoran, Jakarta.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) akan terus memperluas pangsa pasar pada tahun depan.

Mengenai hal itu, Direktur Utama Adira Finance Dewa Made Susila menerangkan, pihaknya akan terus memperkuat dan meraih pangsa pasar di bisnis otomotif dan memperluas jaringan ke bisnis non-otomotif, termasuk dana tunai. 

"Salah satu strateginya, dengan terus melakukan diversifikasi produk yang ditawarkan untuk mendukung pertumbuhan bisnis seperti produk multiguna, durables, dan lainnya," ujarnya, Rabu (27/12).

Baca Juga: Potensi Masih Besar, Sejumlah Multifinance Lirik Pembiayaan Dana Tunai

Made mengatakan perluasan bisnis tersebut menjadi bentuk komitmen perusahaan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

Sementara itu, Made mengungkapkan pada 2024, Adira Finance menargetkan pembiayaan baru secara keseluruhan dapat tumbuh sekitar 10% hingga 15% dengan mempertimbangkan proyeksi pertumbuhan ekonomi yang masih cukup kuat sekitar 5% YoY. 

Made menyatakan Adira Finance telah menerapkan beberapa strategi untuk dapat mendorong pembiayaan baru perusahaan, termasuk pembiayaan multiguna, seperti memperkuat dan meraih pangsa pasar di bisnis otomotif melalui diversifikasi produk dan menyediakan berbagai program penjualan yang menarik bagi konsumen.

Selain itu, Made menyebut pihaknya akan memperluas jaringan ke bisnis non-otomotif serta terus mengembangkan digitalisasi.

Baca Juga: Pembiayaan Modal Kerja Sejumlah Multifinance Catatkan Kinerja Positif

"Kami juga akan melanjutkan fokus terhadap customer centric dengan meningkatkan pelayanan, menawarkan produk yang beragam, dan memberikan program loyalty konsumen," kata Made.

Made menambahkan hingga November 2023, pembiayaan multiguna Adira Finance telah mencapai sebesar Rp 6,5 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×