kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Akseleran akan keluarkan produk baru pembiayaan konsumer


Kamis, 27 Februari 2020 / 20:58 WIB
Akseleran akan keluarkan produk baru pembiayaan konsumer
ILUSTRASI. Akseleran akan mengeluarkan produk baru pembiayaan konsumer berupa employee loan


Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) dalam waktu dekat akan meluncurkan produk pembiayaan baru yang ditujukan untuk sektor konsumer. Produk baru itu dinamakan employee loan.

Chief Executive Officer & Co-Founder Akseleran Ivan Tambunan mengatakan, pembiayaan ini ditujukan kepada karyawan perusahaan dengan bunga 35% per tahun.

Baca Juga: Gandeng Tanamduit, Akseleran akan tawarkan reksadana kepada lender

"Employee loan ini bekerja sama dengan pemberi kerja, jadi tervalidasi apakah orang tersebut benar karyawannya, dan berapa besar gajinya. Nanti apabila gagal bayar, gajinya akan di-freeze atau langsung dipotong dari gajinya," kata Ivan kepada Kontan.co.id, Kamis (27/2).

Adapun pertimbangan perusahaan memberikan pinjaman kepada sektor konsumer ialah peluang bisnisnya masih cerah. Apalagi dengan pinjaman employee loan, menurut Ivan, belum banyak perusahaan fintech yang menggarap bisnis tersebut.

Menurut Ivan, dari total penyaluran pembiayaan Akseleran saat ini sebesar Rp 1,2 triliun, masih didominasi oleh pembiayaan sektor produktif.

Rencananya, produk employee loan ini akan mulai jalan bulan depan. Untuk tahun pertama, Ivan mengaku tidak pasang target jumlah penyaluran pinjaman.

Namun, Akseleran akan fokus dalam bekerja sama dengan pemberi kerja, sehingga proses pembiayaan mudah, dan pemberi kerja tidak mengalami kesulitan secara administratif.

Sebelumnya, Akseleran sudah bermain di bisnis kredit konsumer. Namun, pada Mei 2019 lalu, sudah berhenti dalam bisnis kredit konsumer.

Baca Juga: Bank Mandiri (BMRI) bidik kredit UMKM capai Rp 1 triliun lewat fintech dan e-commerce

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×