kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.543.000   4.000   0,26%
  • USD/IDR 15.859   -119,00   -0,76%
  • IDX 7.474   -18,43   -0,25%
  • KOMPAS100 1.157   -2,53   -0,22%
  • LQ45 916   -4,20   -0,46%
  • ISSI 227   0,62   0,28%
  • IDX30 472   -3,20   -0,67%
  • IDXHIDIV20 569   -3,70   -0,65%
  • IDX80 132   -0,23   -0,17%
  • IDXV30 141   0,46   0,33%
  • IDXQ30 157   -0,73   -0,46%

Allianz cetak premi kotor Rp 156,74 miliar


Jumat, 10 Desember 2010 / 10:49 WIB
Allianz cetak premi kotor Rp 156,74 miliar
ILUSTRASI. Mitsubishi Xpander sebagai kendaraan operasional Garuda Indonesia


Reporter: Fransiska Firlana |

JAKARTA. Hingga akhir November 2010, bisnis keagenan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia mampu mencetak gross written premium (GWP) atau premi bruto mencapai Rp 156,74 miloar. Angka itu naik 4,84% bila dibandingkan perolehan pada periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 149,5 miliar. Bisnis keagenan Allianz Utama didukung oleh lebih dari 1.500 agen aktif yang melayani lebih dari 53.000 pemegang polis.

CEO Allianz Utama Indonesia Don Nguyen mengatakan, pihaknya memang mengupayakan pengembangan jalur distribusi keagenan. Hal ini sejalan dengan strategi Allianz Utama untuk mengembangkan bisnis ritel.

Don Nguyen mengungkapkan, hampir 50% dari total premi bruto bisnis keagenan atau setara dengan Rp 78 miliar diperoleh dari basis pelanggan ritel. Itu berarti ada peningkatan 8% dibandingkan dengan pencapaian tahun lalu yang sebesar Rp 72 miliar. Sisa portofolio premi bruto berasal dari bisnis korporasi sebesar Rp 51,2 miliar, turun 4% dari tahun sebelumnya. Sementara bisnis dari usaha kecil menengah (UKM) Rp 27,5 miliar yang juga turun tipis dari tahun sebelumnya Rp 29,2 miliar.

Banua Sianturi, SVP Chief Agency Officer Allianz Utama Indonesia, menyatakan premi bruto dari divisi keagenan disumbangkan oleh seluruh agen yang berlokasi di tujuh kantor cabang yakni di Bandung, Makasar, Semarang, Surabaya, Medan, Denpasar, dan Jakarta, juga 20 kantor pemasaran di hampir seluruh kota besar di Indonesia.

“Kantor cabang Jakarta adalah satu-satunya kantor cabang yang murni berbasis keagenan,yang berarti merefleksikan kinerja seluruh divisi keagenan Allianz Utama," katanya. Kantor cabang ini menunjukkan pertumbuhan GWP sekitar 30% dibandingkan tahun sebelumnya.

Untuk meningkatkan profesionalisme agen, Allianz Utama mendukung sepenuhnya inisiatif regulator dan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) untuk menggelar sertifikasi agen asuransi umum. “Saat ini, kami memiliki lebih dari 700 agen tersertifikasi di seluruh kantor cabang di Indonesia. Sisanya masih menunggu jadwal ujian sertifikasi dari AAUI,” kata Banua yang juga menjabat sebagai Ketua Departemen Keagenan AAUI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×