kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Amartha telah salurkan pinjaman senilai Rp 1,6 triliun


Senin, 09 Desember 2019 / 19:51 WIB
Amartha telah salurkan pinjaman senilai Rp 1,6 triliun
ILUSTRASI. Pendiri lembaga peer to peer Lending Amartha Andi Taufan Garuda Putra. KONTAN/Muradi/2019/08/15

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha mencatatkan penyaluran pinjaman senilai Rp 1,6 triliun hingga saat ini. Pinjaman tersebut telah disalurkan kepada lebih dari 350.000 pengusaha perempuan di Indonesia.

Realisasi ini telah melampaui target penyaluran pinjaman lewat platform Amartha. Sebab tahun lalu, Amartha menargetkan dapat menyalurkan pinjaman hingga Rp 1,5 triliun hingga penghujung 2019.

Baca Juga: BNI Multifinance targetkan pembiayaan baru Rp 1,44 triliun di rencana bisnis 2020

Selain fokus pada bisnis pinjam meminjam, fintech yang sudah berizin dan diawasi oleh OJK ini, kini menjadi sponsor utama Tim Nasional Basket Putra Usia-17 (Timnas Basket U-17). Tim ini baru saja menyabet juara pertama di Indonesia International Junior Basketball Invitation Tournament (IIJBIT) 2019 yang digelar oleh South East Asia Basketball (SEABA). 

Dukungan Amartha ini telah diberikan selama pagelaran SEABA pada akhir November lalu, dalam bentuk uang tunai. Amartha merasa perlu mendukung timnas basket putra U-17, setelah melihat besarnya potensi mereka. Amartha menilai regenerasi pebasket dimulai dari U-17. 

“Kami melihat timnas U-17 punya potensi besar untuk bisa sukses dalam jangka panjang. Sehingga Amartha perlu untuk mendukung mereka agar terus berkembang dan membanggakan Indonesia di kompetisi internasional,” kata Andi Taufan Garuda Putra CEO & Founder Amartha dalam keterangan tertulis pada Senin (9/12).

Taufan ini menambahkan, Amartha ingin agar banyak generasi muda menjadi pebasket hebat. Apalagi, tim Indonesia U-17 mempunyai potensi yang besar untuk perkembangan basket di Indonesia.

Baca Juga: MTF targetkan pembiayaan Rp 30,5 triliun di tahun depan

“Ini adalah bentuk kepedulian Amartha untuk terus memajukan olahraga terutama basket di Indonesia. Kami mendukung agar lahir pebasket profesional yang berprestasi,” lanjut Andi Taufan.




TERBARU

Close [X]
×