Reporter: Vatrischa Putri Nur | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA Sejumlah warganet dan nasabah mengeluhkan aplikasi BYOND milik Bank Syariah Indonesia (BSI) yang sulit diakses dan tidak bisa digunakan untuk melakukan transaksi harian sejak kemarin.
BSI pun buka suara soal keluhan ini. Corporate Secretary BSI Wisnu Sunandar menyampaikan bila saat ini pihaknya sedang melakukan optimalisasi sistem sebab tingginya transaksi pada awal bulan.
"Kami sampaikan bahwa saat ini sedang dilakukan optimalisasi system dikarenakan tingginya transaksi pada awal bulan," kata Wisnu dalam keterangan yang diterima Kontan, Selasa (2/9/2025).
Wisnu menambahkan bahwa untuk memenuhi kebutuhan transaksi, BSI menganjurkan nasabah melakukannya melalui channel lain seperti BSI Mobile, BSI ATM, BSI Agen, BSI Netbanking serta seluruh jaringan cabang BSI di seluruh Indonesia.
Baca Juga: BSI Fasilitasi Pembiayaan Booking Seat Travel Umrah
Dia juga mengimbau nasabah untuk senantiasa berhati-hati serta tidak memberikan PIN, OTP maupun password kepada siapapun termasuk pegawai BSI. "Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda," tegasnya.
Nasabah BSI juga diharapkan untuk berhati-hati terhadap modus penipuan termasuk informasi perubahan tarif yang mengatasnamakan BSI.
"Kami ucapkan terima kasih atas loyalitas dan mohon maaf atas ketidaknyamanan," imbuhnya.
Terakhir dia mengingatkan nasabah untuk berhati-hati terhadap modus penipuan termasuk informasi perubahan tarif yang mengatasnamakan BSI. Untuk informasi resmi silakan menghubungi channel berikut:
- BSI Call Center 14040,
- Whatsap 0815-8411-4040
- Website www.bankbsi.co.id
- Instagram: Bank Syariah Indonesia
Selanjutnya: Gelombang Demo di Indonesia Dipicu Beban Ekonomi dan Krisis Kepercayaan Publik
Menarik Dibaca: Promo Alfamart Serba Gratis 1-15 September 2025, Beli 2 Gratis 1 Entrasol-Sunsilk
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News