Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. PT Asuransi Sinar Mas (ASM) menyiapkan strategi untuk menggenjot pendapatan premi dari bisnis asuransi perjalanan. Salah satunya, meningkatkan kerjasama dengan perusahaan penerbangan.
Kali ini, ASM menggandeng PT Abacus Distribution System sebagai perusahaan penyedia sistem reservasi tiket online yang memiliki jaringan di seluruh Asia Pasifik. Abacus berkantor pusat di Singapura.
Direktur Asuransi Sinar Mas, Aryanto Alimin mengatakan, saat ini volume booking Abacus di Indonesia mencapai Rp 3 miliar. Pangsa pasarnya dibandingkan perusahaan sejenis di Tanah Air mencapai 71%.
"Data dan fakta itulah yang menjadikan ASM tertarik untuk menjalin kerjasama yang lebih intensif dengan PT Abacus Distribution Systems untuk menggenjot premi produk asuransi perjalanan,"ujar Aryanto.
Direktur ASM Dumasi Marisina Magdalena Samosir menambahkan, melalui kerjasama ini, perusahaan bisa memasarkan asuransi perjalanan dasar. Nantinya, produk asuransi perjalanan Sinar Mas akan dijual oleh agen-agen perjalanan.
"Kalau dengan kerjasama ini, nanti agen yang akan mendorong konsumen untuk membeli produk. Kami akan tingkatkan jumlah insentif yang akan kami berikan agar mereka lebih bisa memasarkan produk kami," ujar Dumasi.
Namun, tantangan tetap ada. Soalnya, Abacus juga sudah lebih dulu bekerjasama dengan perusahaan asuransi lain. "Mereka sudah aman dengan empat perusahaan asuransi itu. Jadi ini tantangan bagi kami agar mereka mau memasarkan produk kami kepada kliennya," ujar Dumasi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News