kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Astra Life raup premi Rp 2,9 triliun di 2016


Kamis, 23 Maret 2017 / 20:31 WIB
Astra Life raup premi Rp 2,9 triliun di 2016


Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) mencetak kinerja moncer di tahun lalu. Pada 2016, Astra Life mencatatkan pertumbuhan premi bruto sebesar 115% menjadi Rp 2,9 triliun dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara itu, aset perusahaan pada 2016 juga tumbuh dua kali lipat menjadi Rp 3,8 triliun dibandingkan periode 2015 sebesar Rp 1,9 triliun. 

Presiden Direktur Astra Life, Auddie A. Wiranata mengatakan, pencapaian kinerja di sepanjang tahun lalu menjadi dorongan bagi perseroan untuk terus menggenjot bisnisnya di tengah kondisi perekonomian dan industri asuransi nasional yang masih menantang.

Selama dua tahun Astra Life beroperasi sejak November 2014, kata Auddie, perseroan bekerja keras untuk mewujudkan ‘Asuransi Jiwa adalah untuk semua orang’ melalui pesan Love Life (mencintai hidup) yang disebarkan ke seluruh jaringan distribusi serta mitra Astra Life.

"Kami bersyukur atas sambutan hangat masyarakat yang sangat baik. Kami akan terus mengarahkan pandangan, semangat dan upaya kepada masa depan untuk dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi. Impian kami belum selesai dan ini hanya merupakan babak awal dari jejak langkah perjalanan Astra Life,” jelas Auddie dalam keterangan resminya yang diterima KONTAN, Kamis (23/3).

Pada akhir tahun 2016, Astra Life mampu mencatat rasio solvabilitas (RBC) 1.289% (unaudited). Sedangkan jumlah premi bruto yang berhasil dibukukan pada tahun lalu mencapai Rp 2,9 triliun atau naik 115% dari Rp 1,4 triliun pada tahun 2015. 

Astra Life juga membukukan premi tahunan equivalen (APE) sebesar Rp 489 miliar atau naik dua kali lipat dari tahun sebelumnya. "Astra Life kini berada pada jalur yang tepat dalam mewujudkan aspirasinya untuk menjadi salah satu dari lima perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia dalam 10 tahun," imbuh Auddie.  

Fokus di 2017

Auddie menambahkan, Astra Life memiliki fokus strategi marketing & branding yang berbeda dengan menanamkan strategi komunikasi berdasarkan pesan positif melalui tagline Love Life. Strategi ini berbeda dengan yang ada di pasar, yang lebih mengedepankan kepada psikologi ketakutan. 

Fokus strategi marketing ala ‘Love Life’ ini menjalar di setiap lini komunikasi yang dilakukan perseroan kepada publik, termasuk kedalam ranah digital, dimana Astra Life bersama pesan Love Life-nya mendapat penerimaan yang baik oleh masyarakat.

“Terima kasih yang mendalam kami kepada masyarakat sehingga Astra Life kini dapat menjadi perusahaan asuransi dengan jumlah pengikut kedua terbanyak di Facebook, ketiga terbanyak di Twitter dan Instagram diantara pelaku industri asuransi jiwa, dengan tingkat keterlibatan di posisi ke-1 yang mencapai 3.000.000 engagement di seluruh platform media social,” ungkap Auddie.

Pada tahun ini dan kedepan, Astra Life akan terus membawa pesan Love Life ke area bisnis yang belum tercapai sebelumnya. Untuk itu, optimalisasi dari jalur distribusi bancassurance dan financeassurance serta pengembangan jalur distribusi baru “blue ocean” berbasis digital sebagai platform bagi masyarakat Indonesia, akan terus dilakukan.

“Strategi dan pendekatan ini kembali merupakan buah dari aspirasi, visi dan misi Astra Life.  Hal ini juga sejalan dengan hati kami yang ingin melayani lebih lagi,” tutup Auddie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×