Reporter: Umi Kulsum | Editor: Dessy Rosalina
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Wahana Tata atau yang lebih dikenal Aswata meluncurkan Virtual Assitant dengan nama Vania pada Jumat (8/12). Layanan ini merupakan chat based Artificial Intelligence guna membantu nasabah maupun calon nasabah dalam berinteraksi dan menjawab pertanyaan hingga penutupan polis asuransi umum.
Direktur Utama Aswata Christian W. Wanandi mengatakan, kehadiran firtur ini bertujuan untuk menjawab kebutuhan market yang semakin modern di mana kecepatan menjawab dan ketepatan serta update data dapat dilakukan secara online.
Fitur Vania akan menjawab semua pertanyaan nasabah melalui chat selama 24 jam. Selain cepat merespon, Vania juga akan menyediakan bantuan untuk Emergency Roadside Assistance (ERA), pertanyaan seputar polis dan klaim.
Lalu ada juga pelayanan informasi seputar produk, jaringan kantor Aswata dan informasi terkini mengenai info lalu lintas hingga piawai meramalkan arti nama.
"Dengan hadirnya Vania, Aswata kini menjawab kebutuhan asuransi umum bagi masyarakat digital," kata Christian di Jakarta, Jumat (8/12).
Menurut Christian, layanan ini juga menjadi strategi perusahaan untuk semakin memperluas penetrasi pasar ritel. Di mana saat ini kontribusi korporasi masih terhitung dominan yakni 60% lalu sisanya 40% bersumber dari segmen ritel.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News