kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bahana menyalurkan bantuan APD di Ciracas


Kamis, 07 Mei 2020 / 15:01 WIB
Bahana menyalurkan bantuan APD di Ciracas


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) menyalurkan bantuan kepada petugas medis dalam menangani pandemi Covid-19. Bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk 500 alat pelindung diri (APD) yang diserahkan langsung kepada Pusat Kesehatan Masyarakat Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Perusahaan BPUI Dewa Agung Rudy kepada Kepala Puskesmas Kecamatan Ciracas Sunersi Handayani. Nantinya, melalui bantuan tersebut Bahana PUI berharap dapat membantu pelayanan kepada masyarakat sehingga kinerja bisa berjalan maksimal.

“Bahana PUI sebagai BUMN holding perasuransian dan penjaminan fokus pada penyediaan alat kesehatan, khususnya APD kepada rumah sakit maupun puskesmas. Hal itu bertujuan agar keamanan petugas medis tetap terjaga dalam menangani pasien Covid-19,” ujar Dewa dalam keterangan tertulis, Rabu (6/5).

Baca Juga: Penyertaan modal Rp 60 triliun dari anggota holding BUMN asuransi dialihkan ke Bahana

Dia menambahkan, penyaluran bantuan tersebut sejalan dengan program dari Kementerian BUMN yang meminta agar BUMN dapat melakukan penanggulangan penyebaran virus corona. Ia menyebutkan, salah satu penanggulangan yang dilakukan melalui tanggung jawab sosial di lingkungan sekitar, seperti melindungi tenaga medis.

“BPUI berharap segenap lapisan masyarakat terus ikut berpartisipasi, bergotong royong mengikuti imbauan pemerintah. Selain itu, seluruh elemen harus saling peduli agar pandemi ini segera berlalu,” kata Dewa.

BPUI merupakan holding BUMN Perasuransian dan Penjaminan berdasarkan peraturan pemerintah No.20 tahun 2020. BPUI telah ditandatangani oleh presiden pada tanggal 16 Maret dan telah diundangkan oleh Menteri Hukum dan HAM.

BPUI holding beranggotakan PT Jasa Raharja, PT Asuransi Jasindo, PT Jamkrindo, PT Asakrindo, PT Bahana Sekuritas, PT Bahana TCW Investment Management, PT Bahana Artha Ventura serta PT Bahana Kapital Investa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×