kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.919.000   11.000   0,58%
  • USD/IDR 16.325   51,00   0,31%
  • IDX 7.275   83,32   1,16%
  • KOMPAS100 1.033   6,14   0,60%
  • LQ45 783   4,04   0,52%
  • ISSI 241   4,07   1,72%
  • IDX30 405   3,03   0,75%
  • IDXHIDIV20 465   1,18   0,25%
  • IDX80 116   0,64   0,55%
  • IDXV30 118   -0,24   -0,20%
  • IDXQ30 129   0,84   0,66%

Bank Aladin-Halodoc berkolaborasi tingkatkan akses layanan kesehatan di masa pandemi


Rabu, 07 Juli 2021 / 22:15 WIB
Bank Aladin-Halodoc berkolaborasi tingkatkan akses layanan kesehatan di masa pandemi


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di masa pandemi Covid-19 ini, akses layanan kesehatan menjadi begitu penting. Masyarakat membutuhkan akses kesehatan yang mudah, cepat, dan bermanfaat, dalam menghadapi tantangan pandemi ini.

Bank Aladin berupaya mewujudkan akses layanan kesehatan Indonesia yang lebih luas dan mudah dijangkau lewat kolaborasi dengan Halodoc. “Kerjasama dengan Halodoc yang merupakan telehealth terdepan di Indonesia kami lakukan untuk mendukung layanan kesehatan masyarakat seperti telemedicine agar dapat diakses lebih luas terutama pada masa pandemi seperti ini,” kata Direktur Operasional Bank Aladin Syariah, Basuki Hidayat dalam konferensi pers virtual, Rabu (7/7). 

Co-Founder & Chief Business Officer Halodoc Doddy Lukito menyampaikan, sejak awal Halodoc selalu berupaya menyederhanakan akses kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia.  “Namun kami menyadari misi tersebut tidak dapat dilakukan sendiri. Oleh karena itu, kolaborasi dengan Bank Aladin merupakan salah satu perwujudan dari dua institusi yang memiliki nilai yang sama untuk terus memajukan Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga: Peluang besar, BI proyeksi tren digitalisasi perbankan akan terus meningkat

Doddy menuturkan, sejak tahun 2017 pihaknya telah memulai kolaborasi dengan berbagai institusi guna memberikan layanan kesehatan yang lebih inklusif melalui skema rawat jalan digital dengan memanfaatkan layanan-layanan yang ada di platform Halodoc.

“Kolaborasi ini juga lah yang akan kami implementasikan bersama Bank Aladin di mana para karyawan dan juga nasabah bank akan mendapat kemudahan akses dan layanan kesehatan digital di platform Halodoc yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja,” terangnya.

Doddy mengatakan, kerja sama ini merupakan sebuah panggilan bagi Halodoc, yang merupakan perusahaan rintisan (startup) di bidang layanan kesehatan, untuk memberikan solusi bagi masalah kesehatan yang ada di Indonesia.

“Layanan kami ini nyatanya juga mampu menjawab kebutuhan selama masa pandemi bagi para perusahaan dan karyawan dengan mitra korporat dimana yang bergabung dengan layanan tersebut pada tahun 2020 meningkat hingga 18 kali dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya,” sambungnya.

Baca Juga: Per Mei 2021, Bank Sumut salurkan kredit UMKM sebesar Rp 7,6 triliun

Kemudian, Doddy juga memberikan apresiasi kepada Bank Aladin yang telah memberikan kepercayaan kepada Halodoc. Melalui kerja sama ini, Doddy berharap dapat mewujudkan misi Halodoc untuk memudahkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

“Besar harapan kami kolaborasi ini dapat terus berlanjut dan berkembang serta memberikan akses kesehatan yang lebih luas lagi bagi masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Selanjutnya: BI proyeksi transaksi digital banking naik 19% jadi Rp 32.206 triliun sepanjang 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Driven Financial Analysis Executive Finance Mastery

[X]
×