kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Banten beri kredit khusus awak Garuda


Selasa, 18 Juli 2017 / 20:36 WIB
Bank Banten beri kredit khusus awak Garuda


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) terus melebarkan segmen bisnis kredit konsumer. Kali ini bank berkode BEKS ini manggandeng Koperasi Awak Pesawat Garuda Indonesia (KOAPGI) terkait pemberian fasilitas kredit channeling bagi awak pesawat Garuda Indonesia.

Acara penandatanganan yang dilakukan oleh Plt. Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa dan Ketua Pengurus KOAPGI Rimond Barkah Sukandi dilangsungkan di Jakarta, Selasa (18/7).

“Perjanjian Kerja Sama yang ditandatangani antara Bank Banten dengan KOAPGI adalah pemberian fasilitas kredit pegawai untuk awak pesawat Garuda Indonesia dengan pola channeling. Kami harap kerja sama ini dapat berlangsung baik mengingat KOAPGI merupakan organisasi yang potensial dan memiliki lebih dari 5000 anggota. Pada kerja sama ini kami sediakan plafon kredit maksimal Rp 100 miliar.” jelas Fahmi.

Kerjasama Pembiayaan dengan pola channeling yaitu kerjasama penyaluran pembiayaan kepada debitur yang direkomendasikan. Kredit pegawai yang disalurkan melalui KOAPGI adalah menggunakan pola kerjasama dengan Koperasi, di mana pembayaran angsuran dilakukan melalui pemotongan gaji dan langsung dilakukan oleh Koperasi.

"Kami selektif dalam memilih mitra untuk bekerjasama karena dalam menyalurkan kredit kami mengutamakan prinsip kehati-hatian” jelas Fahmi.

Produk yang dipasarkan oleh Bank Banten adalah Kredit Pegawai Karya Banten, Kredit Pra Purna Banten dan Kredit Purna Bakti Banten. Melalui kerjasama dengan KOAPGI, diharapkan dapat membuka potensi bisnis sehingga dapat meningkatkan oustanding penyaluran kredit konsumer yang baru kami rintis sejak pendirian Bank Banten di Triwulan III 2016.

"Hingga Mei 2017, penyaluran Kredit Konsumer Bank Banten telah mencapai Rp 553,5 miliar,” tutur Fahmi.

Dengan strategi dimaksud, maka diharapkan portofolio Kredit Konsumer akan tumbuh dengan baik, berkembang dan sehat. Mengingat sebaran jaringan kantor Bank Banten yang tersebar diseluruh Indonesia, maka potensi pertumbuhan Kredit Konsumer Bank Banten akan semakin besar, dan potensi pendapatan dari sektor Kredit Konsumer akan terus meningkat.

Dengan fitur produk yang bersaing dan layanan yang prima, produk Bank Banten dapat menjadi pilihan tidak hanya masyarakat Banten tetapi juga di Indonesia.

GALVAN YUDISTIRA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×