kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.027,12   17,61   1.74%
  • EMAS988.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.57%
  • RD.CAMPURAN -0.12%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.11%

Bank Banten Bidik Penyaluran Kredit Rp 4,8 Triliun Tahun Ini, Sasar Nasabah ASN


Senin, 24 Januari 2022 / 14:27 WIB
Bank Banten Bidik Penyaluran Kredit Rp 4,8 Triliun Tahun Ini, Sasar Nasabah ASN
ILUSTRASI. Dirut Bank Banten Agus Syabarrudin.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (BEKS) mengejar target penyaluran kredit mencapai Rp 4,8 triliun pada tahun 2022. 

Salah satu upaya yang tengah dilakukan perseroan adalah mendorong karyawan milenial untuk turut memasarkan produk kredit konsumer kepada nasabah ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten.

Melalui program bertajuk Young Banteners For Profit (YB4P), 16 orang Banteners pada batch perdana diterjunkan untuk #SisirKP3B dan melakukan pelayanan jemput bola kepada nasabah ASN yang membutuhkan kredit. Program YB4P diselenggarakan oleh Divisi Human Capital bersama dengan Divisi Kredit.

Saat ini APBD Provinsi Banten mencapai Rp 12,7 triliun, dengan pengelolaan RKUD yang dilakukan oleh Bank Banten. Adapun peluang kredit dari 4.200 nasabah ASN Banten memiliki estimasi maksimal potensi kredit mencapai Rp 2,5 triliun. 

Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin menyampaikan, program ini menjadi bentuk nyata pelayanan prima yang diberikan perseroan kepada nasabah. Apalagi, banyak nasabah yang membutuhkan dukungan pendanaan di awal tahun. 

Baca Juga: Bank Banten Menargetkan Kredit Rp 4,8 Triliun Tahun 2022

"Oleh karena itu kami mengerahkan banteners untuk langsung menjemput bola. Inisiatif ini sejalan dengan upaya kami menajamkan target audience dan berfokus pada captive market Banten yang menjadi keahlian kami," kata Agus, dalam keterangan resmi, Senin (24/1). 

Agus mengungkapkan, perusahaan telah mempersiapkan program ini secara matang dengan mendorong karyawan untuk memasarkan produk Kredit Karya Banten khusus ASN Pemprov Banten dengan jangka waktu pembiayaan hingga 15 tahun. 

"Setelah batch perdana ini, kami akan melanjutkan program ke batch-batch selanjutnya sehingga karyawan kami bisa berkesempatan untuk bertemu langsung dan melayani nasabah,” tutur Agus.

Bank Banten kini tengah melakukan berbagai diversifikasi layanan untuk menjawab tantangan yang ada.  Peningkatan layanan serta pembaharuan produk juga menjadi prioritas agar kian dicintai nasabah, sejalan dengan semangat rebuild the trust, reach the glory.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×