kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45956,20   -0,41   -0.04%
  • EMAS1.028.000 1,08%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Bank BJB Dinobatkan Sebagai Salah Satu Pemenang LPS Banking Award 2022


Rabu, 30 November 2022 / 14:56 WIB
Bank BJB Dinobatkan Sebagai Salah Satu Pemenang LPS Banking Award 2022
Bank bjb Raih Banking Award dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) 2022


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Menjelang tutup tahun 2022, Bank BJB kembali meraih prestasi. Bank BJB dinobatkan sebagai salah satu pemenang LPS Banking Award 2022.

Penghargaan itu berasal dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kategori Bank Teraktif Dalam Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Kelompok BPD dan Kategori Bank Teraktif Dalam Meningkatkan Literasi Keuangan Masyarakat Kelompok BPD. 

Penghargaan ini merupakan rangkaian gelaran HUT LPS yang ke-17 yang jatuh pada tanggal 22 September lalu. 

Adapun penghargaan diberikan pada Selasa (29/11/2022) di Jakarta dan diberikan kepada Yuddy Renaldi, selaku Direktur Utama Bank BJB dan Devi Fajar Nugraha Deputy Corporate Secretary Bank BJB. 

Baca Juga: Bankir Optimistis Kredit Konsumer Tumbuh Optimal di 2023, Ini Pendorongnya Bank BJB mendapat apresiasi dari LPS karena dinilai telah mendukung dan berperan aktif dalam memajukan industri keuangan dalam mendorong perekonomian nasional. Juga berkat aktifnya Bank BJB dalam upaya memberikan inklusifitas dan literasi keuangan di Indonesia. 

Yuddy Renaldi menyampaikan, apresiasi yang diberikan LPS kepada Bank BJB, akan menjadi semangat untuk terus memberikan layanan perbankan yang terbaik, juga berkomitmen untuk semakin berkontribusi bagi lingkungan sekitar, khususnya dimana perusahaan beroperasi.  

Menurut Yuddy, Bank BJB senantiasa memerhatikan berbagai program sosial dan kemanusiaan yang digulirkan melalui CSR untuk membantu dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. 

CSR Bank BJB diimplementasikan melalui beragam kegiatan sosial yang menyentuh seluruh sektor mulai dari pendidikan, lingkungan hidup hingga kesehatan.

"Bank BJB ikut mendukung program pemerintah, dalam berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, juga lingkungan hidup," ujar Yuddy, Rabu (30/11/2022) dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/11).

Baca Juga: OJK Perpanjang Restrukturisasi Kredit UMKM, Perhotelan dan Tekstil, Ini Alasannya

Menurutnya program tanggung jawab sosial perusahaan merupakan dukungan Bank BJB untuk mendorong terciptanya pembangunan berkelanjutan (sustainable development). 

Selain itu, penerapan program CSR Bank BJB merupakan salah satu bentuk implementasi dari konsep tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance). "Penyaluran CSR Bank BJB merupakan bukti bahwa kami sangat peduli kepada masyarakat," ucap Yuddy.  

Bank BJB pun terus mendorong peningkatan level inklusi dan literasi keuangan. Sebagai salah satu bentuk konkret dukungan terhadap literasi dan inklusi keuangan nasional, Bank BJB secara aktif melakukan edukasi keuangan kepada kalangan generasi muda, di berbagai daerah, dengan mengenalkan berbagai produk keuangan Bank BJB, manfaat produk dan layanan perbankan. 

Kemudian, sebagai salah satu agen pembangunan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap penetrasi inklusi dan literasi keuangan, Bank BJB turut menyosialisasikan peran dan produk-produk keuangan perseroan yang didesain untuk memudahkan masyarakat merealisasikan rencana keuangan mereka.  

Partisipasi aktif Bank BJB dalam mendorong literasi dan inklusi keuangan juga dilakukan dengan berbagai kegiatan lain yang diinisiasi perseroan. Bank BJB, misalnya, konsisten menyelenggarakan Festival Inklusi Keuangan setiap bulan inklusi keuangan pada Oktober. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×