kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank BJB Targetkan Fee Based Income Rp 700 Miliar dari Transaksi Mobile Banking


Rabu, 20 Maret 2024 / 17:41 WIB
Bank BJB Targetkan Fee Based Income Rp 700 Miliar dari Transaksi Mobile Banking
ILUSTRASI. Pegawai menunjukan inovasi aplikasi pembayaran digital Bank bjb saat peluncurannya di Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/10/2021). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BPD Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) terus berupaya untuk melakukan pengembangan mobile banking bjb Digi tahun ini. Tak ayal Bank BJB menargetkan pendapatan non bunga atau fee based income dari layanan transaksi mobile banking sebesar Rp 700 miliar pada tahun 2024.

Pemimpin Divisi Digital Banking Bank BJB Arfianto Ramadhian mengatakan, sejak diluncurkannya mobile banking bjb Digi, setidaknya telah berkontribusi pada pendapatan fee based income perseroan.

"Sejak diluncurkan, pendapatannya sudah mencapai Rp 1,5 triliun hingga saat ini," kata dia kepada Kontan saat ditemui di Jakarta, Rabu (20/3).

Pencapaian tersebut disebut Arfianto juga didorong berbagai fitur baru yang telah diluncurkan, sehingga dapat memberikan dampak pada pertumbuhan pengguna hingga transaksi mobile banking.

Baca Juga: Tak Kunjung Keluar, Dirut BRI Ingatkan Kembali Moral Hazard Aturan Hapus Tagih UMKM

Bank BJB mencatat saat ini pengguna mobile banking sudah mencapai hampir dua juta pengguna.

"Tahun ini kami targetkan bisa akuisisi satu juga pengguna baru, apalagi dengan adanya kerja sama dengan Verihubs, tentu akan semakin mempermudah nasabah," kata Arfianto.

Asal tahu saja, bjb baru saja melakukan kerja sama dengan PT Verihubs Inteligensia Nusantara, perusahaan teknologi biometrik AI yang berbasis di Indonesia, untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah dengan menyederhanakan proses onboarding calon nasabah secara digital.

Selain kerja sama pengembangan Smart Mobile Banking dengan fitur bjb Onboarding System. Tahun ini BJB juga bakal melakukan berbagai strateginya di segmen layanan digital, seperti  pengembangan Kartu VISA Contactless Bank BJB, pengembangan Modul Pembayaran Tol pada sistem Multi lane Free Flow (MLFF) disertai kerjasama dengan PT Digital Wahana International dan PT Roatex Indonesia Toll System (RITS), pengembangan QRIS dan pengembangan dari regulator lainnya.

Bjb juga akan melakukan kerjasama dengan Bank BCA untuk bjb Cardless. Begitu juga dengan pengembangan Account Linked DigiCash dengan Aplikasi Marketplace milik Mitra Bisnis, Biometric-Cash (b-Cash), hingga Virtual Card Debit/Kredit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×