kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.896.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.820   -41,00   -0,24%
  • IDX 6.442   73,17   1,15%
  • KOMPAS100 923   0,44   0,05%
  • LQ45 723   -0,82   -0,11%
  • ISSI 202   3,78   1,91%
  • IDX30 377   -0,84   -0,22%
  • IDXHIDIV20 459   0,93   0,20%
  • IDX80 105   -0,21   -0,20%
  • IDXV30 112   0,60   0,54%
  • IDXQ30 124   -0,13   -0,11%

Bank BRI Bidik Kenaikan Transaksi Digital hingga 30% pada Ramadan dan Lebaran 2025


Minggu, 09 Maret 2025 / 17:29 WIB
Bank BRI Bidik Kenaikan Transaksi Digital hingga 30% pada Ramadan dan Lebaran 2025
ILUSTRASI. Bank Rakyat Indonesia (BRI) memproyeksikan transaksi digital pada periode Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini meningkat cukup signifikan


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) memproyeksikan transaksi digital pada periode Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini meningkat cukup signifikan. Seperti transaksi BRImo, yang diproyeksikan meningkat hingga 30% dibandingkan periode normal.

"Lonjakan ini didorong oleh meningkatnya kebutuhan masyarakat untuk berbelanja, mengirimkan uang kepada keluarga, serta melakukan pembayaran zakat dan THR secara daring," ungkap Arga M Nugraha, Direktur Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI kepada kontan.co.id, Rabu (5/3).

Untuk mengantisipasi lonjakan transaksi tersebut dan menjaga kesediaan serta keandalan sistem, BRI telah melakukan berbagai upaya. Upaya utamanya dalam hal peningkatan kapasitas infrastruktur, penguatan sistem keamanan siber.

Baca Juga: Koperasi Desa Merah Putih Hadir, Nasabah Mikro Bisa Pindah dari Bank ke Koperasi

"Kami juga melakukan kolaborasi intensif dengan mitra strategis. Hasilnya, kapasitas pemrosesan transaksi BRImo saat ini dapat mencapai hingga 88.000 tps (transactions per second)," kata Arga.

Selain upaya-upaya tersebut, Bank BRI juga disebut Arga senantiasa memantau kinerja sistem secara real-time dan siap siaga untuk merespons setiap kendala yang mungkin terjadi. Tim customer service kami juga siap melayani nasabah 24/7 melalui berbagai kanal komunikasi.

"Kami optimis bahwa dengan segala persiapan yang telah dilakukan, BRI dapat memberikan layanan terbaik dan menjamin kelancaran transaksi nasabah selama periode hari raya Idul Fitri. Selain itu, kami juga senantiasa mengimbau nasabah untuk melakukan transaksi digital dengan bijak dan aman, serta waspada terhadap potensi penipuan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," tandasnya.

Baca Juga: Sejumlah Perbankan Tebar Promo Genjot Kredit Konsumer Pada Ramadan dan Lebaran

Selanjutnya: Simak Anggaran & Rencana Capex Emiten pada 2025, Beserta Rekomendasi Sahamnya

Menarik Dibaca: 14 Ramuan untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi secara Alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×