kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.909.000   -24.000   -1,24%
  • USD/IDR 16.195   57,00   0,35%
  • IDX 7.898   -32,88   -0,41%
  • KOMPAS100 1.110   -7,94   -0,71%
  • LQ45 821   -5,85   -0,71%
  • ISSI 266   -0,63   -0,24%
  • IDX30 424   -3,04   -0,71%
  • IDXHIDIV20 487   -3,38   -0,69%
  • IDX80 123   -1,10   -0,89%
  • IDXV30 126   -1,56   -1,22%
  • IDXQ30 137   -1,32   -0,96%

Transaksi Digital BNI Saat Ramadan dan Lebaran 2025 Diprediksi Tumbuh 20%


Rabu, 26 Februari 2025 / 13:45 WIB
Transaksi Digital BNI Saat Ramadan dan Lebaran 2025 Diprediksi Tumbuh 20%
ILUSTRASI. PT Bank Negara Indonesia (BNI) memperkirakan transaksi digital pada momentum Ramadan dan lebara 2025 akan tumbuh 20%


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (BNI) memperkirakan transaksi digital pada momentum Ramadan dan lebara 2025 akan tumbuh 20% dibanding bulan-bulan biasa. Proyeksi ini berkaca dari realisasi di periode sama tahun lalu dan perkembangan terkini layanan digital BNI.

Head of Division Retail Digital Product and Partnership BNI Mesah Roni Ginting memprediksi, penyumbang tertinggi transaksi digital selama Ramadan dan lebaran akan berasal dari layanan transfer untuk keperluan berbagi dan kiriman Lebaran.

Lalu disusul pembayaran QRIS seiring meningkatnya belanja, serta transaksi pembayaran tagihan rutin dan top-up. "Selain itu, pembayaran layanan digital berbasis kebutuhan Ramadan juga akan meningkat, seperti fitur pembayaran infaq, zakat dan wakaf," kata Roni kepada kontan.co.id, Senin (24/2).

Baca Juga: Jelang Ramadan, Transaksi Digital di Sejumlah Bank Meningkat dari Bulan Biasanya

Proyeksi kenaikan transaksi tersebut juga tak lepas dari berbagai program promo yang ditawarkan BNI selama Ramadan dan lebaran.

Sepanjang tahun 2024, aplikasi mobile banking BNI dan superapps Wondr berhasil membukukan 1,57 miliar transaksi, meningkat 50,9% dari tahun sebelumnya. Nilai transaksinya tembus Rp 1.687 triliun atau melonjak 38,7% secara tahunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mengelola Tim Penjualan Multigenerasi (Boomers to Gen Z) Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×