kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.694.000   -13.000   -0,76%
  • USD/IDR 16.401   5,00   0,03%
  • IDX 6.606   19,09   0,29%
  • KOMPAS100 964   -2,78   -0,29%
  • LQ45 747   -0,24   -0,03%
  • ISSI 206   0,68   0,33%
  • IDX30 388   0,44   0,11%
  • IDXHIDIV20 470   1,92   0,41%
  • IDX80 109   -0,32   -0,29%
  • IDXV30 114   -1,22   -1,06%
  • IDXQ30 127   0,06   0,05%

BTN Bidik Kenaikan Transaksi Digital 30% selama Ramadan dan Lebaran 2025


Rabu, 26 Februari 2025 / 14:00 WIB
BTN Bidik Kenaikan Transaksi Digital 30% selama Ramadan dan Lebaran 2025
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah di gerai BTN digital store, Jakarta,. Pada minggu kedua Februari telah terjadi kenaikan transaksi digital sekitar 15% secara bulanan karena masyarakat mulai mempersiapkan kebutuhan ramadan. (KONTAN/Baihaki)


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menargetkan transaksi digital pada periode ramadan dan lebaran 2025 meningkat 30% dari periode yang sama di tahun 2024. Target tersebut mengkalkulasi realisasi transaksi di awal tahun dan proyeksi kenaikan konsumsi masyarakat pada hari raya.

Thomas Wahyudi, SEVP Digital Business BTN mengatakan, transaksi digital BTN pada minggu kedua Februari naik sekitar 15% secara bulanan.

"Peningkatan didorong aktivitas transaksi masyarakat yang mulai mempersiapkan kebutuhan Ramadan," ungkapnya kepada kontan.co.id, Senin (24/2).

Baca Juga: BTN Siap Memacu Kredit dan DPK Tahun Ini

BTN pun terus berkomitmen untuk menghadirkan inovasi layanan digital yang aman, nyaman, dan sesuai dengan kebutuhan nasabah, khususnya dalam menghadapi periode dengan intensitas transaksi tinggi seperti ramadan.

Thomas menerangkan, yang diperkirakan akan menjadi penyumbang tertinggi angka transaksi digital di BTN antara lain, transfer dana & pembayaran digital, transaksi QRIS, pembelian & top-up e-wallet, dan pembelian & pembayaran tagihan.

Baca Juga: Ini Target-target BTN Tahun 2025 Setelah Kinerjanya Kontraksi

Dalam menghadapi peningkatan transaksi digital, BTN telah menyiapkan berbagai strategi untuk memastikan layanan tetap optimal dan memberikan pengalaman transaksi yang aman serta nyaman bagi nasabah.

Seperti, menghadirkan promo & program loyalitas, melakukan kolaborasi dengan merchant & mitra, melakukan penguatan infrastruktur digital, meningkatkan keamanan transaksi, juga optimalisasi layanan digital BTN.

"Dengan strategi ini, BTN memastikan setiap transaksi dapat berjalan lancar, efisien, dan aman, sejalan dengan meningkatnya kebutuhan nasabah di berbagai momen penting," tandasnya.

Selanjutnya: Jika Dugaan Pengoplosan Pertamax Benar, BPKN: Masyarakat Berhak Menggugat

Menarik Dibaca: Ikuti Tips Efektif Kedap Suara Kamar Tidur untuk Tidur Anda yang Nyenyak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Finance for Non Finance Entering the Realm of Private Equity

[X]
×