kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45756,38   -11,60   -1.51%
  • EMAS1.009.000 -1,46%
  • RD.SAHAM -0.70%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Bank BTN dan Repower tawarkan KPR bebas angsuran dan bunga selama 2 tahun


Kamis, 13 Agustus 2020 / 16:25 WIB
Bank BTN dan Repower tawarkan KPR bebas angsuran dan bunga selama 2 tahun
BTN dan Repower tawarkan KPR bebas angsuran dan bunga

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Perbankan dan developer terus bersinergi melakukan inovasi untuk mendorong sektor properti di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dilakukan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) bekerjasama dengan PT Repower Asia Indonesia Tbk.

Keduanya meneken Perjanjian Kerja Sama (PKS) penyaluran KPR untuk pembelian proyek hunian milik Repower dimana dalam nasabah tidak perlu membayar cicilan pokok dan bunga selama dua tahun. Penandatangan dilakukan pada Kamis (13/8).

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar mengatakan, selain mengatur hubungan kerjasama saling menguntungkan kedua belah pihak, PKS juga bertujuan meningkatkan pelayanan kepada konsumen yang melakukan akad kredit dengan Bank BTN.

Baca Juga: Mendorong penyaluran kredit ke UMKM, BCA gunakan cara ini

“Setelah menentukan pilihan rumah kemudian akad kredit di Bank BTN, maka dalam dua tahun pertama debitur akan mendapat benefit bebas angsuran pokok berikut bunganya. Jadi, selama itu debitur bebas dari tagihan apapun karena kewajibannya sudah disubsidi oleh developer," jelas Yanti dalam keterangan resminya, Kamis (13/8).

Selain itu, Bank BTN memberikan tambahan gimmick bagi konsumen yaitu bebas biaya administrasi, provisi dan appraisal.

Menurut Yanti, program subsidi angsuran pokok dan bunga selama dua tahun pertama oleh developer ini merupakan wujud nyata kepedulian perseroan dalam membantu meringankan beban masyarakat menghadapi situasi ekonomi sulit akibat pandemi.

Selain stimulus di tengah Pandemic Covid-19, melalui inovasi KPR ini juga berbagai kemudahan pembiayaan bagi masyarakat terus ditawarkan oleh Bank BTN. Hal ini dilakukan, kata Yanti, lantaran kebutuhan hunian secara nasional yang cukup besar seiring terus bertambahnya jumlah penduduk.

Baca Juga: Paling terdampak pandemi corona, perbankan gencar dorong kredit UMKM

Program subsidi angsuran dan bunga selama dua tahun ini diyakini menjadi solusi bagi seluruh masyarakat yang sedang membutuhkan hunian meski berada dalam keterbatasan beraktivitas di masa pandemi Covid-19. Karena, pada praktiknya akan didukung oleh sistem transaksi perbankan berbasis layanan digital.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×