kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Bukopin serahkan bantuan CSR ke masyarakat lewat DPR


Kamis, 23 April 2020 / 21:11 WIB
Bank Bukopin serahkan bantuan CSR ke masyarakat lewat DPR
ILUSTRASI. Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmanysah Gindo bersama Ketua DPR RI Puan Maharani saat penyerahan donasi kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian atas dampak pandemi Covid-19.


Reporter: Khomarul Hidayat | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Bukopin melakukan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) berupa penyaluran bantuan CSR kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian atas dampak pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut disalurkan melalui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Kamis (23/4) di Gedung Nusantara III Kompleks DPR/MPR RI. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmanysah Gindo kepada Ketua DPR RI Puan Maharani.

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan Wakil Ketua DPR Bidang Koordinator Bidang Politik dan Keamanan M. Azis Syamsuddin, Wakil Ketua DPR Bidang Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua DPR Bidang Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan Rachmat Gobel, dan Pimpinan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI.

Bantuan dari Bank Bukopin terdiri dari 9.000 paket sembako dan diberikan kepada berbagai kalangan masyarakat, diantaranya petugas kebersihan di lingkungan DPR/MPR RI, marbot mesjid, buruh proyek, pengemudi, Ojek daring, hingga petugas taman dan pemadam kebakaran.

Melalui bantuan tersebut, Bank Bukopin berharap dapat mendukung upaya Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus, sekaligus meringankan beban yang terjadi akibat pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmansyah Gindo menyampaikan bahwa Bank Bukopin sangat mendukung penuh upaya Pemerintah, DPR, dan seluruh masyarakat dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Sebagai bagian dari bangsa Indonesia, sudah seharusnya kita dapat mengambil peran masing-masing untuk berkontribusi aktif, membantu Indonesia, membantu saudara-saudara kita yang terdampak akibat pandemi Covid-19 ini. Dalam konteks itulah kegiatan CSR ini dilaksanakan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (23/4).
 
Selain aktif dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat, Bank Bukopin juga telah menerapkan protokol kesiagaan penanganan dan pengendalian penyebaran virus Covid-19 yang telah disiapkan dan diterapkan baik di kantor pusat dan kantor cabang Bank Bukopin di seluruh Tanah Air.

Bank Bukopin berkomitmen untuk mengutamakan keselamatan nasabah dan karyawan dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Bank Bukopin bersama pemerintah dan seluruh elemen di Tanah Air siap bersinergi mengendalikan penyebaran Covid-19 maupun mengantisipasi dampak yang timbul akibat bencana ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×