Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Narita Indrastiti
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) memproyeksi transaksi e-commerce sampai akhir 2018 bisa naik 150% secara tahunan atau year on year (yoy).
Kenaikan ini seiring dengan tingginya minat masyarakat dalam menggunakan layanan online ini. “Kami proyeksi transaksi e-commerce di Bank Mandiri akan naik 150% yoy,” kata SVP Transaction Banking and Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi, Jumat (28/9).
Thomas memproyeksi transaksi e-commerce yang melalui Bank Mandiri ini akan semakin tinggi seiring dengan adanya hari belanja online nasional. Transaksi e-commerce ini menurut Bank Mandiri dilakukan melalui tiga channel yaitu kartu debit, kredit dan uang elektronik server based (e-cash).
Selain peningkatan transaksi, Bank Mandiri juga mencatat fee based income dari transaksi e-commerce juga cukup tinggi yaitu naik 113% yoy.
Seiring dengan naiknya transaksi e-commerce ini, Bank Indonesia (BI) rencananya akan mengeluarkan regulasi mengenai hal ini. Dengan keluarkan standarisasi transaksi di e-commerce ini diharapkan bisa mendorong transaksi lebih tinggi.
Bank Mandiri menurut Thomas sudah menggunakan debit online sebagai transaksi e-commerce. Namun dengan adanya standarisasi GPN e-commerce ini diharapkan bisa lebih banyak bank yang bisa berpartisipasi untuk mensukseskan sistem pembayaran online.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News