kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Permata Ekspansi Bisnis Ke Thailand, Berikan Layanan Keuangan ke Segmen Ritel


Senin, 21 Agustus 2023 / 17:17 WIB
Bank Permata Ekspansi Bisnis Ke Thailand, Berikan Layanan Keuangan ke Segmen Ritel
ILUSTRASI. Suasana aktivitas nasabah di kantor cabang Bank Permata Jakarta, Jumat (29/4). /pho KONTAN/Carolus Agus aluyo/29/04/2023.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Permata melebarkan sayap bisnisnya di Asia Tenggara melalui kerja sama dengan The Mall Group Thailand untuk memperkuat jaringan pelayanan dan aksesibilitas bagi pelanggan. Dalam kerjasamanya,  Bank Permata akan mengembangkan produk dan layanan inovatif yang dapat dinikmati di pusat perbelanjaan The Mall Group Thailand.

Kolaborasi strategis ini juga merupakan wujud komitmen kedua perusahaan dalam mendukung percepatan sektor ritel yang menjadi salah satu pendorong pertumbuhan bisnis internasional.

Melalui kerjasama ini, Bank Permata akan memperluas eksistensinya dalam industri ritel dan konsumen serta memberikan layanan perbankan yang lebih baik kepada para pengunjung dan penyewa The Mall Group Thailand. Reputasi The Mall Group Thailand dalam memberikan layanan berkualitas telah menjadi daya tarik bagi konsumen untuk berbelanja di negara tersebut.

Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking Bank Permata mengungkapkan kerja sama ini merupakan upaya kedua pihak untuk  sama untuk menggerakkan perekonomian Indonesia dan Thailand melalui pertumbuhan bisnis, pengembangan produk dan layanan inovatif, serta memperluas pangsa pasar.

Baca Juga: Menkominfo: Ada Oknum Bank yang Bocorkan Data Nasabah

"Kemitraan ini kami rancang untuk saling memperkuat keunggulan masing-masing perusahaan dalam rangka memberikan kenyamanan dan benefit regional bagi bagi nasabah," katanya dalam siaran pers, Senin (21/8).

Bank Permata memanfaatkan kemitraan ini sebagai langkah strategis untuk mengembangkan layanan dan produk perbankan yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan pelanggan di segmen affluent yang memiliki kebutuhan dan preferensi khusus dalam berbelanja.

Bank Permata menawarkan program loyalty khusus atau solusi pembayaran yang terintegrasi dengan sistem The Mall Group Thailand. Inisiatif ini memberikan kesempatan bagi PermataBank untuk memperkuat basis nasabahnya dan meningkatkan pengalaman belanja para nasabah di mal-mal The Mall Group Thailand.

Selain itu, Bank Permata juga meningkatkan pengalaman berbelanja segmen affluent, dengan memberikan nilai tukar valuta asing yang lebih baik untuk nasabah PermataBlack World Mastercard.

Bank Permata juga menyediakan fitur contactless untuk seluruh jenis kartu kredit, dengan   fitur ini, nasabah dapat melakukan pembayaran hanya dengan men-tap kartu mereka pada mesin pembayaran, tanpa perlu menyentuh atau memasukkan kartu ke dalam alat pembaca. Fitur contactless ini akan memudahkan dan mempercepat proses pembayaran, menjadikan pengalaman berbelanja lebih praktis dan nyaman.

“Kami menyadari bahwa pelanggan dari segmen affluent memiliki kebutuhan finansial yang berbeda dan mencari layanan eksklusif dengan penawaran istimewa. Kami berusaha untuk menghadirkan solusi keuangan yang relevan dan komprehensif untuk memperkaya pengalaman berbelanja serta meningkatkan loyalitas pelanggan di segmen ini,” ujar Djumariah.

Lebih lanjut Djumariah menyampaikan zaman yang serba digital menuntut industri perbankan dan ritel untuk adaptif dalam menyajikan pengalaman berbelanja yang serba cepat dan mudah.

Baca Juga: Restrukturisasi WSKT Telah Disepakati, Bank Swasta Masih Perlu Bentuk Pencadangan?

Selain bertransformasi dari sisi produk, optimalisasi bank juga harus ditunjukkan dengan tingkat satisfaction, loyalty, dan engagement terhadap nasabahnya. Oleh karena itu, kemitraan dengan The Mall Group Thailand dapat memberikan keunggulan kompetitif bagi PermataBank.

Dengan terjalinnya kemitraan ini Bank Permata akan memberikan paket produk dan layanan yang komprehensif kepada pelanggan ritel, yang mencakup solusi perbankan, pinjaman, program reward, dan lainnya. Hal tersebut memperkuat posisi Bank Pemrata di ASEAN dan meningkatkan pangsa pasar.

Untuk mendapatkan keuntungan kartu privilege, nasabah cukup menunjukkan Permata Kartu Kredit atau Permata Debit Plus serta paspor non-Thailand di pusat perbelanjaan The Mall Group Thailand seperti Siam Paragon Bangkok, Emporium Bangkok, dan EmQuartier Bangkok.

Dengan kartu privilege, nasabah akan mendapatkan keuntungan diskon 10% di departement store dan diskon khusus di kompleks perbelanjaan EmQuartier, kupon tunai 150 THB dengan pembelanjaan minimum 1,500 THB di Emporium, EmQuartier, dan Paragon, belanja seharga 1,000 THB dengan menunjukkan kartu privilege dan struk belanja untuk mendapatkan voucher senilai 100 THB untuk pembelian berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×