kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank QNB Menggandeng Allianz Life Luncurkan Dua Produk Asuransi


Jumat, 31 Maret 2023 / 12:52 WIB
Bank QNB Menggandeng Allianz Life Luncurkan Dua Produk Asuransi
ILUSTRASI. Bank QNB Indonesia bersama Asuransi Allianz Life Indonesia menawarkan solusi perlindungan asuransi jiwa.


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank QNB Indonesia Tbk bersama PT Asuransi Allianz Life Indonesia menawarkan solusi perlindungan asuransi jiwa komprehensif dan manfaat investasi untuk nasabah.

Saat ini, dua produk andalan yang tersedia untuk nasabah Bank QNB Indonesia adalah Allianz Wealthlink Protection Life dan Allianz Wealthlink Prestige Life 2.

Produk tersebut sesuai dengan ketentuan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan (SEOJK) Nomor 5/SEOJK.05/2022, tentang Produk Asuransi Yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI).

Business Director Allianz Life Indonesia, Bianto Surodjo menjelaskan Allianz Wealthlink Protection Life adalah produk asuransi jiwa unit link yang memberikan perlindungan komprehensif dan dilengkapi dengan berbagai pilihan manfaat tambahan (rider) sesuai kebutuhan nasabah.

Baca Juga: Tambah Modal, Bank QNB Indonesia (BKSW) Gelar Rights Issue 14,72 Miliar Saham

Bianto menyebut, nasabah dapat menambahkan rider untuk proteksi penyakit kritis, santunan meninggal dunia dan cacat tetap karena kecelakaan, santunan tunai harian rawat inap dan bedah di rumah sakit, layanan bantuan medis, daln lain sebagainya.

“Bekerja sama dengan Bank QNB Indonesia, Allianz Life Indonesia selalu berupaya memberikan solusi dan layanan yang dibutuhkan oleh nasabah,” kata Bianto dalam siaran pers, Jumat (31/3).

Dia melanjutkan, sedangkan Allianz Wealthlink Prestige Life 2 adalah produk asuransi jiwa unit link yang memberikan perlindungan komprehensif dan potensi penurunan biaya asuransi jangka panjang untuk nilai investasi optimal.

Bianto bilang, produk ini sesuai dengan kebutuhan rencana finansial nasabah affluent yang lebih mengutamakan proteksi di saat usia produktif dan tengah membangun aset. Selain itu, fitur produk ini memungkinkan Biaya Asuransi lebih rendah ketika Nilai Investasi telah mencapai jumlah Uang Pertanggungan yang ditargetkan, Kemudian saat mulai memasuki masa pensiun, produk ini akan fokus pada potensi Nilai Investasi.

“Kedua produk ini menggunakan sistem pembayaran premi secara berkala, dan menyediakan berbagai pilihan subdana Allianz dalam mata uang IDR dan USD,” terangnya.

Baca Juga: Ada Aturan Baru, Allianz Life Siap Pasarkan Produk Sesuai SE OJK tentang PAYDI

Sementara itu, Head of Retail Banking of Bank QNB Indonesia, Victor Teja menyatakan mengembangkan segmen QNB First yang menyasar nasabah affluent adalah salah satu fokus utama perseroan di 2023.

“Untuk menarik minat nasabah dari segmen ini, kami akan terus menggenjot produk dan layanan, termasuk produk bancassurance,” katanya.

Dia menambahkan, setelah bekerja sama selama tiga tahun dengan Allianz Life Indonesia, saat ini terdapat lebih dari 1.000 polis asuransi Allianz yang dimiliki oleh nasabah QNB First.

“Minat nasabah terhadap produk asuransi terlihat cukup tinggi, dimana tercatat penjualan bancassurance di Bank QNB Indonesia tumbuh 45% hingga 2022,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×