kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.970.000   24.000   1,23%
  • USD/IDR 16.318   -17,00   -0,10%
  • IDX 7.401   56,35   0,77%
  • KOMPAS100 1.036   5,23   0,51%
  • LQ45 786   4,20   0,54%
  • ISSI 248   2,86   1,17%
  • IDX30 407   1,88   0,47%
  • IDXHIDIV20 471   3,90   0,84%
  • IDX80 117   0,71   0,61%
  • IDXV30 121   2,39   2,02%
  • IDXQ30 131   0,95   0,73%

Bank Rakyat Indonesia (BBRI) Catat Pengguna Brimo Tembus 42,7 Juta pada Juni 2025


Rabu, 23 Juli 2025 / 06:10 WIB
Bank Rakyat Indonesia (BBRI) Catat Pengguna Brimo Tembus 42,7 Juta pada Juni 2025
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi menggunakan mobile banking di Tangerang Selatan, Rabu (29/11/2023). PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) kian konsisten menambah jumlah pengguna superapps mereka, BRImo.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) kian konsisten menambah jumlah pengguna superapps mereka, BRImo. Ini jadi upaya BRI untuk meningkatkan adopsi layanan digitalnya.

Hingga Juni 2025, pengguna aplikasi BRImo telah mencapai 42,7 juta. Angka tersebut mencerminkan pertumbuhan sebesar 7,5 juta user dibandingkan periode yang sama tahun lalu, atau meningkat 21,2% secara tahunan (YoY).

Direktur Utama BRI Hery Gunardi menyampaikan bahwa pertumbuhan BRImo mencerminkan keberhasilan BRI dalam merespons kebutuhan nasabah di era digital.

Baca Juga: Laba Tumbuh Tipis di 2024, Dirut Bank Rakyat Indonesia (BBRI) Buka Suara

Menurutnya BRImo bukan sekadar mobile banking, tapi telah menjadi superapps yang terintegrasi dengan berbagai layanan keuangan, mulai dari transaksi sehari-hari, pembukaan rekening digital, hingga fitur investasi dan pembayaran tagihan.

“Inovasi yang kami hadirkan bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah dalam mengakses layanan perbankan kapan saja dan di mana saja untuk mencapai tujuan menjadi universal banking,” ujar Hery, Selasa (22/7).

Lebih lanjut, ia memastikan BRI akan terus melakukan pengembangan fitur dan peningkatan user experience di BRImo agar tetap relevan dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan nasabah.

Di tengah tren digitalisasi yang makin masif, ia mengklaim BRImo menjadi tulang punggung utama BRI dalam menyediakan layanan keuangan yang efisien dan mudah dijangkau oleh berbagai segmen masyarakat.

Baca Juga: Bank Rakyat Indonesia (BBRI) Siapkan Rp 3 Triliun Buyback Saham di 2025

Mulai dari pembayaran QRIS, transfer antarbank, hingga pembelian produk investasi seperti SBN dan reksadana, seluruhnya dapat dilakukan dalam satu aplikasi terpadu.

“Melalui strategi digital yang adaptif dan customer-centric, BRI optimistis pertumbuhan BRImo akan terus berlanjut,” tambahnya.

Ke depan, ia bilang BRI akan terus memperkuat ekosistem digitalnya dengan mengembangkan fitur-fitur inovatif, memperluas integrasi dengan mitra strategis, serta meningkatkan keamanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi digital.

Selanjutnya: Jangan Kaget! Segini Depresiasi Harga Mobil Listrik Bekas

Menarik Dibaca: Langkah Bijak Memulihkan Diri dari Kesalahan Keuangan Tanpa Penyesalan Berlarut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Driven Financial Analysis Executive Finance Mastery

[X]
×