kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,93   -10,56   -1.11%
  • EMAS926.000 -0,32%
  • RD.SAHAM 0.35%
  • RD.CAMPURAN 0.29%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.05%

Bank Tabungan Negara (BBTN) optimistis transaksi digital meningkat pada 2022


Kamis, 25 November 2021 / 13:16 WIB
Bank Tabungan Negara (BBTN) optimistis transaksi digital meningkat pada 2022
ILUSTRASI. Nasabah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. sedang bertransaksi di salah satu kantor cabang Bank BTN di Jakarta, Kamis (7/10).  Bank Tabungan Negara (BBTN) optimistis transaksi digital meningkat pada 2022.

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) optimistis transaksi digital terus meningkat secara eksponen pada tahun depan.

Direktur Operasi, Teknologi Informasi dan Digital Banking BTN, Andi Nirwoto, mengatakan, peningkatan transaksi tersebut akan melanjutkan pertumbuhan positif pada tahun ini. Mengingat, kepercayaan masyarakat juga semakin meningkat pada layanan BTN. 

"Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya performa e-Channel kami secara year on year (yoy) untuk akuisisi sebesar 38% dengan peningkatan jumlah transaksi di 50%," kata Andi, belum lama ini.

Dari sisi digital mortgage pun juga mengalami peningkatan pesat dengan jumlah pengunjung mencapai lima juta karena ditopang peningkatan jumlah rekanan pengembang, proyek dan listing rumah yang terus naik.

Baca Juga: Bankir dan regulator kompak meyakini penyaluran kredit tahun depan bakal lebih deras

"Hal ini kami percaya akan terus mengalami peningkatan dengan strategi digital tahun 2022 yang akan kami lakukan sebagaimana disampaikan pada point 1," terangnya. 

Sejalan dengan rencana roadmap Digital Channel BTN tahun 2022, BTN tengah melakukan pengembangan sistem digital untuk memberikan berbagai kemudahan bagi nasabah yang sebagian besar adalah debitur mortgage.

 

 

Hal ini  dimaksudkan agar layanan bank BTN ke depan dapat dilakukan secara digital dengan lebih efisien, cepat dan mudah. 

Guna mencapai hal tersebut, Bank BTN terus melakukan pengkayaan platform dan fitur internal baik untuk electronic banking maupun digital mortgage, di luar dari itu beberapa landasan sistem untuk masuk ke dalam open banking yang juga akan diimplementasikan di awal tahun 2022. 

Baca Juga: BI optimistis kredit perbankan dapat tumbuh hingga 8% tahun depan

Menurutnya, pengembangan sistem secara intensifikasi untuk kanal eksisting terus dilakukan dengan memperkaya fitur dan konektivitas e-Channel yang ada seperti Mobile Banking Super Apps, Internet Banking Bisnis, Digital Mortgage atau Properti Portal &  Apps, dan Cash Management System.

Di luar dari itu, kolaborasi dengan ekosistem lain sejalan dengan segmentasi pelanggan BTN akan terus berkembang. Beberapa kerjasama telah dan akan terus dijalankan secara konsisten untuk memperkuat posisi BTN sebagai mortgage bank terbesar di Indonesia. 

Selanjutnya: OJK: Baru 37 perusahaan pembiayaan yang memanfaatkan teknologi digital

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×