kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,47   7,12   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Urban bertekad hadirkan program unggulan untuk memudahkan transaksi


Rabu, 10 Februari 2021 / 11:34 WIB
Bank Urban bertekad hadirkan program unggulan untuk memudahkan transaksi
ILUSTRASI. Bank Urban anak perusahaan Urban Company membawahi bidang bisnis mulai dari bisnis kecantikan, properti, perbankan hingga ekspedisi.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bermula dari bisnis di bidang kecantikan, dengan pengelolaan baik dan andal kini merambah berbagai bidang.

Salah satunya Bank Urban anak perusahaan Urban Company membawahi bidang bisnis mulai dari bisnis kecantikan, properti, perbankan hingga ekspedisi. Awalnya Bank Urban bernama Bank Perkreditan Rakyat di bawah PT BPR Bali Sinar Menara.

Bergerak dalam jasa keuangan untuk menunjang kebutuhan pribadi maupun bisnis. Urban Company sendiri merupakan perusahaan yang berkembang sebagai perusahaan besar di Bali.

Perubahan nama merupakan hasil rapat umum pemegang saham luar biasa BPR Bali Sinar Menara yang tercatat oleh notaris dan ditetapkan secara legal. Kini Bank Urban berada di bawah naungan Urban Company pada anak perusahaan PT BPR Urban Bali.

Baca Juga: Bank Tabungan Negara (BBTN) ajak himpunan pengembang sukseskan program sejuta rumah

"Perubahan nama tersebut telah secara legal disetujui  Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Yang artinya segala kegiatan keuangan Bank Urban diawasi OJK sebagai jaminan keamanan, "terang I Wayan Sukendra Direktur Utama Bank Urban dalam keterangan rilisnya Rabu (10/2).

Dalam menjalankan bisnis perbankan menurut  Wayan, Bank Urban melayani simpan pinjam. Dengan semangat baru bertekad untuk menghadirkan program unggulan yang memudahkan setiap transaksi. Didukung tenaga profesional dan sistem digitalisasi.

“Keamanan simpanan nasabah dijamin aman sebab Bank Urban telah terdaftar dalam Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) selaku lembaga independen resmi yang bertugas mengawasi simpanan nasabah perbankan di Indonesia," Wayan.

Pentingnya jaminan LPS bagi nasabah, karena LPS memiliki wewenang mendapat akses data simpanan nasabah, laporan keuangan bank, laporan pemeriksaan bank hingga laporan kesehatan bank.

“Hal tersebut penting untuk memastikan bank dalam kondisi baik dan dana nasabah aman. Bank Urban juga menawarkan simpanan jangka panjang sebagai sarana investasi. Simpanan jangka panjang ini sangat disarankan bagi nasabah dengan kemampuan finansial mencukupi. Dengan simpanan jangka panjang kekayaan dapat aman dan bahkan menghasilkan pendapatan dalam periode tertentu," ujarnya.

Baca Juga: Bank Mandiri fasilitasi pembelian apartemen LRT City

Dikatakan Wayan bahwa simpanan jangka panjang dapat menjadi investasi bisnis maupun persiapan kebutuhan masa depan, seperti pendidikan maupun jaminan keuangan di hari tua.




TERBARU

[X]
×