kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA siapkan hadiah Rp 600 juta untuk pemenang Desa Wisata Awards 2021


Jumat, 03 September 2021 / 20:40 WIB
BCA siapkan hadiah Rp 600 juta untuk pemenang Desa Wisata Awards 2021
BCA Desa Wisata Awards 2021


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program corporate social responsibility mengembangkan pilar solusi bisnis unggul yang memiliki program desa wisata. 

BCA mengadakan BCA Desa Wisata Awards 2021 untuk mengajak desa wisata tetap bersemangat dan berinovasi di tengah pandemi Covid-19. Rangkaian kegiatan BCA Desa Wisata Award 2021 sudah dimulai sejak bulan April. Selama periode itu, para peserta mendapatkan berbagai pelatihan dan rangkaian seleksi. 

Penganugerahan pemenang BCA Desa Wisata Award 2021 digelar pada Jumat (3/9). Untuk mendukung penyelenggaraan ajang ini, BCA telah menyiapkan total hadiah mencapai Rp 600 juta beserta pendampingan bagi pemenang kompetisi ini.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam sambutannya mengatakan penyelenggaraan ajang BCA Desa Wisata Awards 2021 menjadi sebuah sarana yang memberikan kesempatan untuk desa wisata mempromosikan kekayaan potensi yang dimiliki. 

"Di tengah kondisi seperti ini, penting sekali untuk melakukan sinergi dengan berbagai elemen untuk menciptakan daya tarik investasi yang kompetitif demi pemulihan ekonomi yang lebih baik," kata Jahja Setiaatmadja secara virtual, Jumat (3/9).

Baca Juga: Perluas ekosistem, BCA Digital jalin kemitraan dengan Blibli

Kompetisi ini telah diikuti oleh lebih dari 465 desa wisata yang tersebar dari seluruh wilayah Indonesia hingga akhirnya menyisakan 20 finalis yang masuk ke tahap penjurian. 

Pada penyelenggaraannya, BCA Desa Wisata Award 2021 membuka kompetisi yang dibagi menjadi empat kategori yaitu Desa Wisata Kategori Alam, Desa Wisata Kategori Budaya, Desa Wisata Kategori Kreatif & Desa Wisata Kategori Digital. 

Mulai dari tahap seleksi hingga proses penjurian ini, seluruh finalis telah mendapatkan berbagai pelatihan seperti komunikasi dan kepemimpinan, Teknik foto menggunakan smart phone, social media branding, perkembangan pariwisata Indonesia, masa depan Desa Wisata, teknik presentasi & layanan prima 4.0.

BCA mengumumkan 3 Desa Wisata sebagai pemenang kategori Desa Wisata Kategori Alam. Lalu, untuk kategori Desa Wisata Kategori Budaya dimenangi oleh 3 Desa Wisata Kategori Desa Wisata Kategori Kreatif berhasil dimenangkan oleh 3 Desa Wisata dan kategori Desa Wisata Kategori Digital didapatkan 1 Desa Wisata terfavorit.

Inge Setiawati, EVP CSR BCA mengatakan, pihaknya bangga melihat antusiasme para finalis untuk menciptakan inovasi dan mengikuti seluruh rangkaian kompetisi ini. Meskipun dengan keterbatasan dan tantangan yang ada, namun ia yakin ini tidak menyurutkan para finalis untuk berjuang memperebutkan gelar pemenang.

“Semoga penganugerahan ini dapat menjadi awal yang baik untuk seluruh desa wisata di Indonesia untuk menggali potensi dari desanya. Tentunya Kami berharap kegiatan positif seperti ini dapat menginspirasi banyak pihak dan membantu pemulihan ekonomi di Indonesia khususnya bagi sektor pariwisata,” tutup Inge.

Selanjutnya: Mengintip prospek fundamental bank digital di Tanah Air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×