kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

BCA targetkan baki debet kartu kredit tumbuh sekitar 12% di tahun ini


Kamis, 13 Februari 2020 / 18:31 WIB
BCA targetkan baki debet kartu kredit tumbuh sekitar 12% di tahun ini
ILUSTRASI. Petugas kasir mengunakan mesin Electronic Data Capture (EDC) saat melayani transaksi konsumen di salah satu toko retail di Jakarta, Minggu (24/3). Bank Central Asia (BCA) optimis bisnis kartu kredit di tahun 2020 akan terus mengalami pertumbuhan./pho KONT

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) optimis bisnis kartu kredit tahun 2020 akan terus mengalami pertumbuhan. Bank swasta terbesar di tanah air ini telah menyiapkan beragam strategi untuk memacu transaksi kartu kredit.

Tahun ini, BCA menargetkan baki debet kartu kredit bisa tumbuh 11%-12%. Itu lebih tinggi dari tahun 2019 yang hanya tumbuh 9%-10% dengan sales volume transaksi sebesar Rp 79 triliun.

Baca Juga: Bank besar akan pacu penyaluran KUR produksi, begini caranya

Senior Vice President Transaction Banking Businesses Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan, penopang pertumbuhan transaksi kartu kredit BCA diperkirakan tidak akan jauh berbeda dari tahun lalu.

"Tahun lalau penopang kartu kredit adalah traveling, fashion, groceries. Ketiga itu adalah transaksi teratas. Tahun ini diperkirakan masih akan sama," kata Ketut di Jakarta, Kamis (13/2).

Untuk memacu pertumbuhan bisnis kartu kredit, BCA akan banyak menggelontorkan program promo tahun ini. Pertama, promo akan banyak diberikan untuk transaksi e-commercer. Kedua, promo untuk F& B karena berburu kuliner sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat saat ini.

Ketiga, menawarkan promo untuk transaksi fesyen karena BCA melihat perkembangan industri fashion di tanah air sangat gencar. "Apalagi fashion merupakan kebutuhan pokok juga," tambah Ketut.

Baca Juga: Rekening efek Kresna Asset Management dan Kresna Life diblokir? Ini kata OJK

Untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-63, BCA akan menggelar pameran bertajuk BCA Expoversary pada 21-23 Februari 2020 serentak di tiga kota yakni Jakarta, Makassar dan Surabaya. Di ajang tersebut, BCA akan menawarkan banyak promo-promo kartu kredit baik untuk mendorong transaksi baik untuk tranveling, fashion, dan FnB.




TERBARU

Close [X]
×